Mother&Baby Indonesia
5 Trik Sederhana Atasi Lelah Di Kantor

5 Trik Sederhana Atasi Lelah Di Kantor

Tugas seorang ibu menjadi ganda saat ia harus bekerja di kantor dan merawat anak Tentunya bukan hal mudah, terlebih saat Si Kecil sempat rewel saat Moms berangkat kerja. Belum lagi pekerjaan menumpuk dan rasa lelah mulai menghampiri. Untuk membuat perasaan kembali segar, lakukan 5 trik sederhana dan menyenangkan berikut ini.


1. Segarkan dengan hydrating mist

Salah satu cara ampun menghilangkan rasa lelah saat bekerja adalah dengan menyemprotkan hydrating mist atau face spray. Dengan air yang segar, bukan hanya membangunkan, tapi juga menjaga hidrasi kulit yang bisa kering karena ruangan ber-AC.




2. Tukar eyeliner hitam dengan putih

Penggunaan eyeliner putih ternyata mempengaruhi bentuk mata menjadi lebih segar. Jadi saat mengantuk, gunakan eyeliner putih di ujung mata Anda. Selain lebih segar, juga lebih mudah ketimbang menggunakan winged eyes tentunya.


3. Batasi minum kopi

Mitosnya, meminum kopi dalam jumlah banyak dapat menghilangkan rasa kantuk. Namun faktanya, tubuh kita hanya butuh satu cangkir kopi untuk menyegarkan tubuh. Jadi mulai sekarang, hindari caffeine crash di sore hari agar tidak membuat kepala menjadi sakit dan akhirnya mengantuk.




4. Dengarkan musik

Cara ampuh lain untuk menghilangkan rasa lelah di kantor adalah dengan mendengarkan musik favorit. Anda bisa memainkannya melalui berbagai situs musik dan pilih lagu bertempo up-beat. Perasaan pun akan menjadi lebih baik dan produktivitas kerja bisa meningkat.


5. Minum segelas air putih

Kebutuhan air dalam tubuh kita akan lebih banyak ketika berada di ruang ber-AC. Karenanya, usahakan untuk bisa minum segelas air putih setiap jam untuk membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Badan juga lebih segar dan mencegah bau mulut. Dengan bergerak saat mengambil minum juga membantu tubuh menjadi tidak pegal. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: ibu,   karir,   bekerja,   lelah