Mother&Baby Indonesia
Jokowi Ucapkan Selamat Hari Perempuan Internasional

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Perempuan Internasional

Seperti yang Anda ketahui, setiap 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internaional atau International Women's Day. Hari spesial ini bukan sekadar istilah, melainkan sesuatu yang harus diperingati. Bahkan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun memberikan ucapan selamat Hari Perempuan lho, Moms!

 



Saat beliau berpidato di acara penyerahan bantuan sosial di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Presiden Jokowi mengatakan “Saya ingin mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional kepada pra ibu yang hadiri di sini, kepada seluruh perempuan Indonesia yang saya banggakan dan hormati.”

 

Tak hanya di pidatonya, Ia juga mengungkapkan hal yang sama di akun Twitter pribadinya. “Saatnya perempuan makin aktif berkarya dan bisa mendapatkan hak-haknya untuk kehidupan lebih tenteram, makmur, dan kehidupan yang semakin berkeadilan," tulis Jokowi.

 

Semaraknya Hari Perempuan Internasional ini juga dirayakan oleh Google lho, Moms! Lihat saja Google Doodle hari ini, terlihat beberapa gambar wanita dan segala perjuangannya, baik tua maupun muda.



 

Perlu diketahui, kalau Hari Perempuan Internasional ini memang selalu diperingati untuk mengenang para demonstran wanita yang menuntut hak berpendapat dan berpolitik. Demonstrasi itu dilakukan pada 8 Maret 1908, di New York, yang digagas oleh para pekerja pabrik garmen.

 

Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya pada tahun 1975, Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB memperingati Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret. Dan sejak saat itulah, dunia selalu memperingati hari spesial ini.

 

Selamat Hari Perempuan Internasional, Moms! (Tiffany/Dok. Freepik)



Tags: wanita,   perempuan,   hari_besar,   ucapan,   presiden,   jokowi








Cover Januari - Februari 2020