Home - Kesehatan - Gaya Hidup Sehat / 26 Maret 2018 / Redaksi

Warga Bulgaria Terkenal Panjang Umur, Ini Rahasianya

 

Awet muda mungkin menjadi salah satu hal yang diimpikan tiap orang, dan gaya hidup sehat bisa menjadi cara untuk mewujudkannya. Salah satu tempat yang terkenal dengan orang-orangnya yang awet muda adalah Bulgaria.

 



Alexandrina Guigova selaku Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia menjelaskan, bahwa jumlah penduduk berusia 100 tahun terbanyak di dunia, terdapat di wilayah pegunungan Rhodope di Bulgaria.

 

Rahasia Panjang Umur

“Masyarakat Bulgaria dikenal berumur panjang karena udara di sana yang bersih dan segar. Hal ini bisa terjadi karena mereka memahami pentingnya menjaga lingkungan alam dengan baik. Masyarakat Bulgaria mampu menjalani hidup modern tanpa menghilangkan sisi tradisional sehingga Bulgaria pun dikenal sebagai negara yang telah mengangkat Yogurt di mata dunia."

 

Masih menurut Alexandrina, rahasia dari orang bulgaria yang berumur panjang adalah karena seringnya mereka mengkonsumsi yogurt. Makanan fermentasi dari susus sapi itu dianggap berperan dalam memperpanjang usia.

 

Pendapat Dokter



Hal itu juga diamini oleh, Dr. Diana F. Suganda.Kes, SpGK, dokter spesialis gizi dari RSPI Bintaro Jaya. Ia menjelaskan, bahwa yogurt memang terbukti dapat menyehatkan saluran pencernaan dan membantu meningkatkan kesehatan dengan mengaktifkan sel-sel kekebalan tubuh.

 

"Kultur bakteri dalam kandungan yogurt membantu proses fermentasi dengan mengubah laktosa menjadi asam laktat sehingga yogurt juga dapat dikonsumsi oleh mereka yang alergi terhadap laktulosa atau tidak bisa mengonsumsi susu," jelasnya di acara peluncuran KIN Bulgarian Yogurt, Kamis (22/3/2018).

 

Menghadirkan formula yogurt khas Bulgaria ke Indonesia, Anton Budiharjo selaku Marketing Manager KIN, mengatakan bahwa Bulgarian yogurt ini, tak hanya menghasilkan rasa nikmat yang khas, tapi juga dipercaya sebagai rahasia di balik penduduk Bulgaria yang awet muda, bahagia dan panjang umur.

 

“Kini, the secret to living younger telah terungkap yakni dengan mengkonsumsi KIN Bulgarian Yogurt, yang hadir dalam 3 varian rasa yaitu: Original, Strawberry dan Orange,” tutup Anton. (Binar MP/TW/Dok. KIN Bulgarian Yoghurt)


 

 


RELATED ARTICLE

Awas! Insomnia Berpotensi Mengganggu Kesehatan Mental

Ini 7 Alasan Badan Masih Terasa Capek saat Bangun Tidur

3 Kebiasaan Online Ibu-ibu Zaman Now

OTHER ARTICLES

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mulut Bayi Anda

5 Gaya Hidup Sehat yang Semakin Dilupakan Orang-Orang

Saat Penghasilan Istri Lebih Besar Ketimbang Suami

Saat Bayi Anda Menyusu Tiada Henti, Mesti Bagaimana?

Kram Kaki saat Hamil? Ini Tips untuk Mengatasinya