Mother&Baby Indonesia
Playdate Seru Bersama BCFeb15 di Acara Masthreechef

Playdate Seru Bersama BCFeb15 di Acara Masthreechef

Playdate itu perlu lho, Moms. Karena selain Si Kecil dapat bermain bersama teman sebayanya, Anda dan para Moms lainnya juga dapat bertukar informasi parenting. Ingin playdate namun belum ada teman yang memiliki anak? Bergabung dalam komunitas adalah solusinya, Moms. Seperti komunitas BCFeb15 yang 3 Maret lalu menggelar acara Masthreechef.

 



BCFeb15 merupakan singkatan dari Birthday Club Februari 2015, yang berarti komunitas ini beranggotakan Moms yang memiliki anak yang lahir pada Februari 2015. Sejak tahun 2016, BCFeb15 menyelenggarakan acara playdate dalam skala besar setiap setahun sekali. Acara ini berupa perayaan ulang tahun bagi seluruh anak anggota. Pada perayaannya yang ketiga di tahun ini, mereka membawakan tema Masthreechef.

 

Terisnpirasi dari program televisi Masterchef, seluruh peserta dianjurkan untuk menggunakan kostum chef. Mulai dari topi masak hingga apron. Acara ini dimulai dengan menari bersama. Lagu anak-anak populer seperti “Baby Shark” mengiringi keceriaan sesi ini.

 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan dongeng. Dongeng interaktif tentang persahabatan hewan dibawakan oleh Rully Hariadi, seorang story teller dari komunitas dongeng Imaginatory. Anak-anak pun menyambut dongeng ini dengan antusias.

 

Keceriaan kemudian terus berlanjut dengan pembagian doorprize dan tukar kado. Tak mau asal, doorprize yang diberikan berupa buah-buahan lho, Moms. Ada pisang, pir, manggis, dan banyak lainnya. Anak-anak terlihat gembira setelah berhasil mendapatkan doorprize. Setelah masing-masing anak mendapatkan buah, mereka melakukan tukar kado yang berupa bahan masak.

 

Bahan masak ini berupa lilin ulangtahun dan berbagai macam topping yang kemudian digunakan dalam kegiatan menghias cupcake yang selanjutnya dilakukan. Seru, anak-anak menghias cupcake dengan keterampilan dan kreativitas mereka. Cupcake yang telah dihias kemudian digunakan untuk acara tiup lilin selanjutnya.



 

Tak hanya anak-anak dan para Moms saja yang antusias di acara tiup lilin, para Dads yang turut datang juga terlihat semangat untuk mengikuti acara. Di setiap kegiatan, Dads dan Moms dituntut untuk dapat berpartisipasi membantu Si Kecil.

 

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah khusus bagi keluarga yang terlihat paling kompak melalui nominasi Best Family Pict dan Best Costume di akhir acara. Seluruh rangkaian acara ini diharapkan dapat menjaga ikatan kekeluargaan dalam komunitas.

 

Menurut Faiza selaku ketua panitia, tujuan acara ini adalah untuk merekatkan tali silahturahmi antar keluarga anggota komunitas BCFeb15. “Kita buat acara seperti ini untuk menjalin silahturahmi. Tidak hanya ibu-ibunya saja, tapi juga anak dan suaminya. Kami inginnya semua orang dalam komunitas ini hubungannya semakin baik,” kata Faiza.

 

Acara yang digelar di Ruang Kita, Tebet, ini tidak hanya dihadiri oleh anggota komunitas yang berasal dari Jakarta saja. Anggota dari kota lain, seperti Jogjakarta juga hadir untuk meramaikan acara. Noviana Pratiwi yang berasal dari Jogjakarta mengaku sangat senang untuk dapat hadir di acara ini. “Senang sekali karena akhirnya dapat berkomunikasi langsung dengan anggota komunitas, karena biasanya hanya lewat chat saja,” kata Noviana. Ia berharap pertemanan yang baik antar anggota, antar anak, serta antar suami dapat terus terjalin hingga Si Kecil dewasa.

 

Jadi, apakah Moms semakin tertarik untuk bergabung dalam komunitas? (Gabriela A. Pramesvari/Dok. M&B)



Tags: birthday,   komunitas,   event,   anak,   balita








Cover Januari - Februari 2020