Mother&Baby Indonesia
10 Tips Menghemat Waktu di Pagi Hari (Bagian 2)

10 Tips Menghemat Waktu di Pagi Hari (Bagian 2)

Bagi ibu bekerja, pekerjaan sudah dimulai sebelum berangkat ke kantor. Maka, siasati pengaturan aktivitas Anda dengan melalukan 10 tips untuk menghemat waktu di pagi hari berikut ini.

 

6. Luangkan Waktu Bersama Keluarga



Hindari memulai pagi dengan mengecek notifikasi e-mail dan chat terkait pekerjaan. Sebaliknya, luangkan waktu untuk melakukan hal-hal positif bagi Anda dan keluarga.

 

Anda dapat mengucapkan selamat pagi kepada suami ataupun memeluk Si Kecil yang masih setengah tidur. Momen-momen ini dapat membantu Anda untuk semangat menjalani hari.

 

7. Ikuti Irama Si Kecil

Mempercepat langkah Si Kecil ataupun waktu makan Si Kecil bukanlah hal yang bijaksana karena ia sedang dalam masa berkembang dan belajar. Jadi, pelajari kebiasaan dan tempo Si Kecil, lalu sesuaikan rutinitas dengan kemampuannya. Apabila ia bisa makan sendiri namun berantakan, maka ganti baju Si Kecil setelah ia menyelesaikan sarapannya.

 

8. Maksimalkan Perkakas Rumah Tangga



Membeli peralatan rumah tangga pintar adalah investasi. Maksimalkan kegunaannya untuk memudahkan hidup Anda. Panaskan sarapan yang telah Anda siapkan pada malam sebelumnya dengan microwave atau steamer. Atau siapkan makanan di malam hari dengan menggunakan slow cooker agar di pagi hari sudah siap santap.

 

Baca juga: 10 Tips Menghemat Waktu di Pagi Hari (Bagian 1)

 

9. Identifikasi Kendala

Perhatikan apa yang menjadi masalah Anda di pagi hari. Apakah Si Kecil yang tidak mau dipakaikan baju, atau menolak makanan yang Anda sediakan? Coba siasati dengan mengajaknya memilih baju yang akan dikenakan keesokan hari pada malam sebelumnya. Demikian pula dengan makanan untuknya. Beri ia pilihan, dan tanyakan yang mana yang ia inginkan.

 

10. Tenangkan Hati dan Pikiran

Selain istirahat yang cukup, luangkan waktu untuk menenangkan hati dan pikiran. Hindari mengkhawatirkan hal-hal yang belum tentu terjadi. Hal ini hanya akan membuat Anda memulai hari dengan rasa cemas dan panik. (Gabriela Agmassini/DON)



Tags: aktivitas,   ibu,   karier,   waktu,   pagi,   rutinitas,   tips