Mother&Baby Indonesia
Ini Rencana Kelahiran Anak Ketiga Kate Middleton

Ini Rencana Kelahiran Anak Ketiga Kate Middleton

Cerita tentang Kate Middleton dan 'the royal family' memang selalu menarik ya, Moms. Seperti rencananya yang terdengar aneh untuk proses persalinan sang anak ketiga. Dengan tanggal yang sudah ditentukan, yaitu 23 April nanti, keluarga kerajaan asal Inggris ini sudah mempersiapkan diri menyambut kelahiran bayi mereka.

 

The Duchess of Cambridge ini sendiri dipastikan akan menjalani proses persalinan di suite luxe Lindo Wing of St Mary's Hospital di Paddington, London. Rumah sakit ini adalah lokasi yang sama dengan proses kelahiran Pangeran George dan Putri Charlotte.



 

Kamar VVIP seharga Rp 130juta/malam ini sudah dipersiapkan khusus sejak pertengahan Maret. “Pihak keamanan yang berjaga juga membersihkan ruangan tersebut secara teratur, kemudian pintu kamar disegel setiap hari dengan pita anti-perusakan,” jelas pihak rumah sakit mengenai operasi keamanan yang terbilang berisiko ini.

 

Namun, tak hanya lokasi persalinan, tapi keluarga Pangeran William ini pun melakukan perencanaan terhadap proses kelahiran anak ketiganya. “Semuanya direncanakan sampai ke detail terkecil,” ungkap pihak kerajaan pada Us Weekly.

 

Salah satu yang cukup unik dari persiapan ini adalah dibentuknya “tim bayi” yang ditugaskan untuk menunggu pengumuman resmi dari kelahiran sang bayi dan bertempat di Istana Kensington. Tim yang juga beranggotakan ibu dari Kate, Carole ini didedikasikan untuk memastikan semuanya sudah siap. Mulai dari rencana untuk media, keamanan, hingga pengaturan rumah sakit.

 



Tim tersebut juga memiliki rencana cadangan jika terjadi sesuatu di luar perkiraan. Kemudian saat hendak melahirkan, Kate akan berangkat ke rumah sakit bersama sang suami menggunakan kendaraan khusus.

 

Dalam hal ini, pihak rumah sakit harus siap kapanpun, karena mereka hanya akan mendapat pemberitahuan lima menit sebelum Kate tiba dan menjalani proses persalinan. Hal ini tentu untuk menjaga agar tidak ada pihak luar yang dapat ikut serta dalam situasi tersebut.

 

Lalu, yang akan menjaga Pangeran George dan Putri Charlotte adalah sang nenek, Carole Middleton selama kedua orangtuanya berada di rumah sakit. Pengumuman kelahiran sendiri akan dilakukan di luar Istana Buckingham, dari tanggal, waktu, berat lahir dan jenis kelamin sang bayi. Maka, media baru bisa menyebarkannya setelah pengumunan resmi tersebut.

 

Proses pemulihan Kate pun diharapkan bisa berlangsung cepat agar ia bisa kembali ke rumah setelahnya. Meski tidak cukup rinci, namun cukup menguras tenaga ya, Moms. Kalau Anda sendiri, bagaimana persiapan saat menanti kelahiran Si Kecil? (Vonia Lucky/TW/Dok. Getty Images)



Tags: kelahiran,   bayi,   kate middleton,   pangeran william,   kerajaan inggris








Related Article