Mother&Baby Indonesia
Dokter Cantik Reisa Asmoro Lahirkan Anak Keduanya

Dokter Cantik Reisa Asmoro Lahirkan Anak Keduanya

Seorang dokter sekaligus pembawa acara kesehatan, Reisa Broto Asmoro telah melahirkan anak keduanya 24 Maret ini. Bayi yang berjenis kelamin laki-laki ini lahir dengan berat berat 3,150 gram dan panjang 47 cm di RSIA Brawijaya.

 

Ibu yang telah memiliki satu anak perempuan ini menceritakan bahwa di usia kehamilan 35 minggu, ia sempat merasakan kontraksi. Sejak itu, ia mulai mengurangi aktivitasnya untuk menjaga agar sang anak tidak lahir sebelum waktunya.



 

Hingga di usia kehamilan 38, Reisa kembali mengalami kontraksi yang muncul setiap 5 menit sekali. “Waktu masuk rumah sakit, diputuskan saat itu juga caesar. Sudah pas masuk 38 minggu untungnya, jadi sudah siap untuk lahir,” ungkapnya.

 

Reisa sendiri sudah mempersiapkan diri untuk melahirkan dengan caesar. Hal ini disebabkan kelahiran anak pertamanya, RR Ramania Putri Brotoasmoro dilakukan juga dengan proses caesar. Meski pernah menjalaninya, namun sang dokter sempat merasa khawatir akan hal ini.

 

Untuk kehamilannya yang kedua tersebut, Reisa mengalami kontraksi yang lebih awal dan sangat terasa. Apalagi, ia sudah mempersiapkan kelahiran dilakukan tanggal 28 Maret, sehari sebelum ulang tahun sang kakak. Tapi karena sudah ada solusi mengatasi rasa sakit bekas operasi caesar, maka sekarang kondisinya sudah semakin pulih.



 

 

Sang putra kedua pun diberi nama Satriyo Daniswara Brotoasmoro. Tedjodiningrat Broto Asmoro, suami dari dr. Reisa pun menjelaskan arti dari nama tersebut. “Satriyo ya satria. Yang berani, pejuang. Daniswara, orang yang baik, bijaksana. Brotoasmoro adalah nama Eyang saya, nama keluarga lah.”

 

Selamat untuk Reisa dan Tedjodiningrat karena lahirnya sang anak laki-laki yang melengkapi kehidupan keluarganya. Sehat selalu ya dr. Reisa dan keluarga! (Vonia Lucky/TW/Do. Instagram @reisabrotoasmoro)



Tags: berita,   selebriti,   reisa asmoro,   anak kedua,   kelahiran








Cover Januari - Februari 2020