Mother&Baby Indonesia
Artis Ini Lebih Pilih Pijat Payudara dari Alat Pumping

Artis Ini Lebih Pilih Pijat Payudara dari Alat Pumping

Berbagai cara dilakukan para ibu agar Air Susu Ibu (ASI) bisa keluar dengan lancar. Ada yang menjaga tubuhnya tidak capek, menghindari stres, sampai ada yang memilih memakai alat pembantu untuk memerah ASI.

 

Kondisi itu rupanya pernah dirasakan pula oleh penyanyi Rinni Wulandari. Setelah beberapa hari lalu melahirkan anak laki-laki, ia dipusingkan dengan ASI-nya yang terhambat dan membuat berat badan anaknya turun. Rinni pun langsung mendatangi dokter laktasi untuk mendapat solusi, dan akhirnya diberikan metode top-up.



 

Menurutnya, metode yang dilakukan dengan cara memijat pada bagian payudara efektif untuk dirinya. Rinni pun merasa cocok dengan cara ini, dan lebih memilih pijat payudara dengan memijat ketimbang pakai alat pumping (yang sudah terkenal ampuh memercepat ASI keluar).

 

Sampai sekarang belum pernah memompa memakai alat, karena masih cuti melahirkan jadi aku lebih seneng direct breastfeeding,” ungkapnya dalam keterangan foto di Instagram-nya, Senin (5/3/2018)



 

Kebiasaan tersebut bakal ia bawa setelah merasa mampu bernyanyi lagi. Adapun jika agenda menyanyi lagi padat, ia cenderung akan meng-stock ASI-nya, ketimbang pakai bantuan alat pumping.

 

Dan nantinya pun aku lebih memilih direct breastfeeding, kecuali saat-saat tertentu kalo lagi kerja dan Nord pengn nyusu? Jadi nantinya tetap stock juga cuma untuk jaga-jaga,” terang Rinni. (Qalbinur Nawawi/Dok. Instagram @rinni_w)



Tags: rinni_wulandari,   anak,   bayi,   newborn,   selebriti,   asi,   payudara,   pijat,   asip,   asi_perah








Cover Januari - Februari 2020