Mother&Baby Indonesia
Bobot Bayinya Turun di Hari Ke-2, Rinni Wulandari Panik

Bobot Bayinya Turun di Hari Ke-2, Rinni Wulandari Panik

Penyanyi RnB, Rinni Wulandari baru-baru ini telah menjadi seorang ibu, tepatnya seminggu lalu. Seketika kebahagiaan pun menyelimuti harinya.

 

Tapi kondisi itu tak berselang lama, karena Nord Kiano, putra sulung Rinni, berat badannya tiba-tiba turun di hari kedua. Alhasil, kondisi itu membuatnya sangat panik. Apalagi saat berusaha keras menaikkannya lagi dengan memberi Air Susu Ibu (ASI) secara rutin, berat badan Nord cuma naik 50 gram, hal itu membuatnya makin drop.



 

Kecemasan Rinni sendiri karena ia merasa sudah memberi ASI sudah cukup. “Bahkan Nord bisa minum susu sejam sekali dan kalau sudah malam setengah jam sekali. Dan aku makannya juga banyak, saat abis menyusui dan laper, langsung makan,” ungkapnya dalam keterangan foto di Instagram-nya, Senin (5/3/2018).

 

Apa sebabnya? Setelah konsultasi dengan dokter rupanya ada penyumbatan di saluran ASI Rinni. Efeknya, Nord tidak kenyang saat menyusui dan berat badan susah naik, tak heran kalau tidur juga jadi kurang nyenyak.



 

Kemudian Rinni pun diajarkan dokter teknik memijat payudara, untuk memperlancar ASI. Setelahnya ia punya mempraktikkannya di rumah, dan ASI-nya keluar dengan lancar dan banyak.

 

Setelah di-massage, ASI jadi lebih lancar dan Nord BB-nya dalam 3 hari naik 170 gram. Itu rasanya seneng banget,” jelas Rinni. (Qalbinur Nawawi/ Dok. Instagram/Rinni)



Tags: rinni_wulandari,   anak,   bayi,   newborn,   selebriti,   berat_badan










Cover Mei-Juni-Juli 2020