Mother&Baby Indonesia
Sekarang Vaksin Tidak Perlu Antre, Moms!

Sekarang Vaksin Tidak Perlu Antre, Moms!

Kanker leher rahim atau kanker serviks menjadi musuh tak terlihat kaum perempuan yang dapat membahayakan fisik dan jiwa. Diketahui, Indonesia termasuk negara dengan kasus kanker serviks terbanyak, bahkan menempati peringkat ke-2 di dunia, dengan risiko setidaknya 1 dari 2 penderita meninggal dunia.

 

Menurut dr. Ferry Darmawan, SpOG yang ditemui pada acara peluncuran aplikasi ProSehat, 27 Maret 2018 lalu, kanker seviks dapat dicegah dan dideteksi dini dengan menghindari faktor risiko, dan melakukan vaksinasi HPV agar perempuan tetap terproteksi.



 

Berdasarkan rekomendasi para ahli dari Himpunan Obstetri Ginekologi Indonesia (HOGI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), vaksinasi HPV sudah dapat diberikan pada perempuan mulai dari anak perempuan usia 10 tahun hingga 55 tahun. Namun disayangkan banyak yang urung vaksinasi saat melihat antrean yang harus dijalani di rumah sakit.

 

Sekarang, masalah ini bisa teratasi dan Moms tidak perlu menghadapi antrean saat vaksin. Moms bisa menggunggah Aplikasi ProSehat di Google Playstore dan IOS App Store, atau dapat juga diakses melalui situs www.prosehat.com.

 

ProSehat menggiatkan edukasi mengenai kanker serviks melalui kampanye #VaccinEASY. Melalui kerjasama klinik dan praktek dokter resmi, aplikasi ini dapat membuatkan janji panggil dengan dokter untuk melayani vaksinasi HPV.



 

Cara pemesanan layanan vaksinasi ke rumah melalui aplikasi ProSehat juga sangat mudah, Moms, yuk disimak:

  1. Pastikan Moms sudah meng-Install aplikasi ProSehat di handphone Anda.

  2. Lalu pilih layanan vaksinasi HPV, kemudian pilih dokter yang Moms inginkan berikut jadwal kunjungan dokternya.

  3. Proses pembayaran dapat dilakukan secara online melalui berbagai cara, termasuk dengan kartu kredit dan cicilan 0%.

 

Bagaimana, mudah kan Moms? Selain membuat janji kunjungan dokter ke rumah, aplikasi ini juga dapat membantu pengiriman berbagai produk kesehatan yang asli dan aman dari apotek serta toko kesehatan berijin resmi. (Vonda Nabilla / TW / Dok.Freepik)



Tags: vaksin,   health,   cervical_cancer,   kanker,   kanker_serviks








Cover Januari - Februari 2020