Mother&Baby Indonesia
Department Store ini Sumbang 2.800 Kantong Darah ke PMI

Department Store ini Sumbang 2.800 Kantong Darah ke PMI

Berdasarkan standar Badan Kesehatan Dunia (WHO), jumlah kebutuhan minimal darah di Indonesia sekitar 5,1 juta kantong pertahun, sedangkan produksi darah dan komponennya saat ini sebanyak 4,6 juta kantong dari 3,05 juta donasi, sebanyak 86,2% di antaranya berasal dari donor darah sukarela.

 

Menurut Ketua PMI DKI Jakarta, M.Ali Reza, di Indonesia kebutuhan akan donor darah masih sangat besar. “Contoh saja di Jakarta kita membutuhkan sehari itu 500-1000 kantong darah perhari. Darah ini diperlukan untuk orang-orang yang melahirkan, pasien penyakit kanker, penyakit dalam, pasien kecelakaan juga, mereka-mereka ini banyak membutuhkan darah,” ujarnya saat ditemui di acara Penyerahan Kantong Darah dari SOGO kepada PMI, di SOGO Plaza Senayan, Jakarta Selatan.



 

Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-28 tahun pada bulan Maret 2018, makan SOGO Indonesia Department Store menggelar aksi sosial donor darah dengan menyumbangkan 2.800 kantong darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

 



 

“Tersebarnya jaringan SOGO Indonesia Department Store di seluruh Indonesia tentu akan membantu PMI dalam mengumpulkan kantong darah yang diperlukan masyarakat Indonesia. Selain itu donor darah juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita,” ujar Handaka Santosa, Direktur Utama SOGO Indonesia Department Store.

 

Kegiatan donor darah bertema “We Donate Blood, We Celebrate Life” dari program SOGO Cares kali ini juga berhasil mencetak rekor terbaru dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai donor darah secara serentak di Department Store yang terbanyak. (Vonda Nabilla Sari/TW/Dok.Freepik)



Tags: health,   kesehatan,   donor_darah,   pmi










Cover April 2020