Home - Bayi - Tumbuh Kembang Bayi / 9 Maret 2018 / Redaksi

Bayi yang Mirip Dengan Ayahnya Tumbuh Lebih Sehat

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menyatakan bahwa bayi yang mirip ayahnya bisa tumbuh lebih sehat. Hal ini disebabkan karena ayah lebih cenderung menghabiskan waktunya dengan Si Kecil.

 

Penelitian tersebut melibatkan 715 ibu dan bayinya. Hasil yang didapat, bayi yang mirip dengan ayah mereka saat lahir lebih sehat saat mereka berusia 1 tahun. Ayah dari bayi tersebut menghabiskan rata-rata 2,5 hari per bulan dengan bayi mereka daripada ayah lainnya.

 

“Peran ayah penting dalam membesarkan anak dan hal ini membuat anak tumbuh lebih sehat," jelas Solomon Polachek, seorang profesor ekonomi di Binghamton University, State University of New York, dilansir dari CBS News.

 

Melalui penelitian ini, terlihat bahwa indikator kesehatan anak membaik saat ia terlihat seperti sang ayah. Alasannya karena saat ayah memastikan bahwa itu adalah anaknya melalui wajah atau sifat yang serupa dengannya, maka ia akan memilih untuk terjun langsung dalam merawat sang anak.

 

Jadi terbukti bahwa peran seorang ayah sangat mempengaruhi tumuh kembang Si Kecil. Mulai sekarang, Dads perlu mencari waktu meski sesaat untuk bermain atau bercengkrama dengan Si Kecil. Anda bisa melibatkan diri juga saat akan mengganti pakaian atau memandikan, selain mencari penghasilan untuk masa depannya nanti. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)

share to BBM


RELATED ARTICLE

Ini Pentingnya 'Ngobrol' Dengan Bayi

Jenis Musik yang Tepat Diperdengarkan pada Bayi

Ini Cara Menyelaraskan Gelombang Otak Anak dan Anda



OTHER ARTICLES

Moms, Coba Ini, Cara Efektif Mengecilkan Lengan

Masalah Ibu Menyusui: Produksi ASI Sedikit

Ketahui Tipe Balita Picky Eater: Sensory Responder

Moms Wajib Tahu, 3 Keterampilan Bermain dengan Bayi

Hamil 4 Bulan, Maya Septha Tak Betah Hanya di Rumah