Mother&Baby Indonesia
Bayi Kembar Tiga yang Tak Diduga Lahir di Kansas

Bayi Kembar Tiga yang Tak Diduga Lahir di Kansas

Kehamilan kembar menjadi salah satu anugerah yang besar bagi orang tua. Namun, bagaimana perasaannya ketika diagnosa bayi kembar dua berubah menjadi kehamilan bayi kembar tiga? Memang aneh, tapi ini yang terjadi pada sebuah keluarga di Kansas, Amerika.

 

Nicole dan Caleb Choge merupakan pasangan yang mendapatkan anugerah tersebut. Sang ayah bercerita bahwa ia, istri dan anak pertamanya yang masih berusia dua tahun selalu berdoa untuk bisa memiliki anggota keluarga baru. Saat melakukan cek USG, pasangan ini dinyatakan memiliki calon anak kembar. Namun pada pengecekan berikutnya, sang dokter mengatakan bahwa mereka akan memiliki bayi kembar tiga.



 

“Tuhan menjawan doa setiap orang: satu, dua dan tiga,” cerita sang ayah saat tahu bahwa istrinya mengandung tiga anak kembar yang juga identik. Ketiganya pun lahir pada minggu lalu, seperti yang dilansir dari kansascity.com. Anak kembar identik, Ron, Elkanah, dan Abishai ini lahir di usia kehamilan 34 minggu.

 

 



Kisah ini diawali ketika Nicole dinyatakan memiliki anak kembar saat masih tinggal di Kenya. Kemudian, mereka sekeluarga pindah ke Kansas dan melakukan pengecekan kembali. Saat itulah Nicole dinyatakan memiliki anak yang bukan satu atau dua, tapi tiga anak kembar yang kemungkinan lahir identik.

 

Kembar tiga identik sendiri bisa terjadi antara 20 sampai 30 juta kelahiran, menurut sebuah studi di 2003. Rata-rata untuk anak kembar tiga, dapat menyebabkan komplikasi potensial bagi anak-anak bahkan sejak dalam kandungan. Namun, ketiga anak Nicole dan Caleb ini sangat hebat, seperti yang disampaikan Dr. Josh Petrikin. Masa kehamilan normal untuk manusia adalah 40 minggu, tapi kembar dan kembar tiga cenderung lahir lebih awal. Mereka pun lahir dengan sehat.

 

Caleb sendiri tentu merasa bahagia dengan kelahiran ketiga anak kembarnya. Dengan nada humor ia pun merasa harus memiliki mobil yang lebih besar dari saat ini. Kepulangan ketiga anak kembar ini sendiri belum bisa dipastikan, namun mereka masih dalam perawatan khusus dalam ruang NICU di Children’s Mercy Hospital, Kansas. (Vonia Lucky/TW/Dok. kansascity.com, Dailymail)



Tags: bayi,   kembar tiga,   kehamilan langka,   kelahiran










Cover April 2020