Mother&Baby Indonesia
Bayi Enam Bulan Ini Punya Rambut Tebal, Kok Bisa?

Bayi Enam Bulan Ini Punya Rambut Tebal, Kok Bisa?

Bayi biasanya cenderung memiliki rambut yang tipis dan mulai bertambah tebal saat memasuki usia 1 tahun. Namun tidak dengan bayi berusia enam bulan bernama Ronnie. Ia memiliki rambut yang banyak, bahkan sejak baru lahir. Anak laki-laki tampan ini pun mendapat julukan 'bintang rock cilik' dengan kondisi tersebut.

Orang tuanya, Keilly Wilson dan Edward juga sempat terkejut dengan kondisi Ronnie saat lahir. “Saat Ronnie lahir, mentalku seperti tidak percaya. Aku menunduk, menatapnya dan berpikir 'ada apa dengan kepalanya?' karena hanya warna hitam yang aku lihat di atas kepalanya. Begitu membersihkan rambutnya, terlihat bahwa rambutnya panjang dan lembut,” cerita Keilly.

Baginya, hal ini mengejutkan namun sangat lucu. Rambut Ronnie yang awalnya memiliki panjang sekitar dua inci terus memanjang. Hingga saat ini, panjang rambutnya sampai mengenai dagu. Karena rambutnya ini,Ronnie sering mendapat perhatian dari orang asing yang melihatnya saat berjalan-jalan. Mereka ingin memegang dan memastikan bahwa rambut bayi ini memang asli.



“Hal ini seperti mimpi buruk, karena kemana pun kami pergi, orang asing akan selalu menghampiri dan berkerumun. Akhirnya, (kami) menghabiskan 15 menit untuk mengobrol mengenai rambut Ronnie,” cerita Keilly.

Diakui Keilly, ia tidak melakukan hal berlebihan sehingga bisa membuat rambut Ronnie menjadi lebat. Bayi ini kemungkinan memiliki hormon tersendiri yang membuat rambutnya terlihat penuh dan lembut seperti saat ini. Ronnie sendiri merasa nyaman dan senang dengan rambut panjangnya, terlebih saat ia selesai mandi di sore hari.

Namun, terkadang bisa menyulitkan dalam perawatannya, seperti saat makan. Sang ibu harus mengikat rambutnya terlebih dahulu agar makanannya tidak mengotori rambut. Hal ini menjadi pertimbangan agar Ronnie harus segera potong rambut.

 



 

Lucunya, sang ayah tidak setuju akan hal itu. Ia sudah senang dengan rambut ala rocker yang dimiliki anaknya. Edward sendiri memang memiliki rambut yang panjang dan keriting. Mungkin hal ini menjadi salah satu faktor panjangnya rambut sang jagoan kecil.

Keilly sendiri bukan bermaksud memangkas habis rambut Ronnie, namun hanya merapikannya saja. Ia pun tidak dapat membayangkan jika Si Kecil tidak memiliki rambut sedikit pun. Buatnya, Ronnie memang punya kepribadian seperti 'anak nakal' yang tentu sesuai dengan rambut panjangnya. (Vonia Lucky/TW/Dok. Dailymail)



Tags: berita,   bayi,   laki-laki,   rambut panjang,   rambut tebal








Cover Januari - Februari 2020