Home - Kehamilan & Persalinan - Persalinan / 5 Februari 2018 / Redaksi

Salah Prediksi, Ibu Siapkan Serba Pink buat Anak Lelaki

Sebuah kisah lucu dan unik terjadi pada kehamilan Annie Lightfoot. Ibu berusia 36 tahun ini awalnya diprediksi memiliki anak perempuan. Ia telah melakukan berbagai tes serta konsultasi di 20 minggu sebelum melahirkan. Semua hasil pemeriksaan menyatakan bahwa ia akan memiliki anak perempuan yang cantik.

Sebagai persiapan, Annie pun membeli perlengkapan bayi yang serba warna merah jambu. Bahkan saat mengadakan baby shower atau yang serupa dengan 'Nujuh Bulanan', konsep acara dipenuhi dengan nuasa feminim penuh dengan warna merah jambu.

 

 

Lalu, tibalah saat ia harus melahirkan sang bayi ke dunia. Ketika bayi lahir, bidan yang membantu persalinan mengatakan “Selamat, bayi laki-laki Anda lahir dengan sehat.” Annie sangat kebingungan dan memastikan kembali apakah bayinya bukan seorang perempuan. Namun, sang bidan sangat yakin bahwa bayi itu adalah laki-laki.

 

Annie tentu berbahagia karena lahirnya anak laki-laki tampan yang sudah dikandung selama sembilan bulan. Tetapi, ia masih kaget dan heran dengan salahnya prediksi yang didapat, bahkan 20 minggu sebelum proses persalinan. "Saya sangat senang memiliki anak laki-laki, tapi saya mengharapkan seorang gadis. Seolah-olah saya telah diberi bayi yang salah,” ungkap Annie pada Daily Mail.

 

Ibu ini pun merasa aneh, karena selama masa kehamilannya ia selalu beranggapan bahwa sang anak yang dikandungnya adalah perempuan. Bahkan Annie telah menyiapkan nama Coco untuk calon bayi yang dibayangannya adalah perempuan tersebut.

 

Baginya, sangat tidak mungkin jika hasil sonografi memiliki kesalahan seperti ini. Hal tersebut sebenarnya telah dibantah oleh National Health Service (NHS). Melalui situs mereka, terdapat pernyataan bahwa hasil dari sonografi tidak menjadi patokan jenis kelamin dari janin dalam kandungan.

 

Pernyataan tersebut bertuliskan: "Anda harus sadar bahwa tidak mungkin ahli sonografi dapat memprediksi jenis kelamin bayi Anda dan meyakininya 100 persen. Hal ini bisa terjadi seperti saat janin berada di posisi yang membuat alat vital mereka tersembunyi atau tidak terlihat pada mesin sonograf."

 

Annie sendiri sudah bisa menerima kenyataan bahwa dirinya memiliki anak laki-laki. Bayi yang diberi nama Reuben ini pun sudah memiliki ikatan yang kuat dengan ibunya. “Saya tidak dapat mencintai anak lainnya (selain anakku). Tapi aku tidak yakin aku akan bisa melupakan Coco. Saya menyimpan barang-barang yang saya beli untuknya serta pemberian dari orang lain, dengan harapan suatu hari saya akan memiliki seorang gadis kecil,” cerita Annie. (Vonia Lucky/TW/Dok. Dailymail)







RELATED ARTICLE

Wow, Berpegangan Tangan Bisa Kurangi Sakit Melahirkan!

Wow, Bayi Kembar Ini Lahir di Tahun yang Berbeda!

Perjuangan Wanita 40 Tahun Hingga Lahirkan Bayi Sehat



OTHER ARTICLES

Selamat! Rinni 'Idol' Wulandari Lahirkan Anak Laki-laki

4 Tips Mengajarkan Keuangan pada Anak Sambil Berbelanja

Viral, Anak Tantrum 8 Jam dalam Pesawat

Ditto Percussion & Ayudia, Kompak Mengurus Anak

7 Tips Dokter untuk Mengatasi Diare saat Hamil