Mother&Baby Indonesia
Tertawa saat Hamil Ternyata Wajib, Lho!

Tertawa saat Hamil Ternyata Wajib, Lho!

Moms, penasaran tidak ya dengan apa yang terjadi pada Si Kecil saat ia dalam kandungan? Ternyata perasaan bayi dalam kandungan sangat dipengaruhi oleh bagaimana ibunya ketika hamil. Sang calon bayi dapat merasakan dan menyerap semua emosi yang dirasakan ibunya. Layaknya spons kecil, ia dapat merasakan kebahagiaan atau kesedihan ibunya sendiri.

 

Lalu, apa yang terjadi saat sang ibu tertawa? Bagaimana pengaruhnya pada janin dalam kandungan? Dr Janet DiPietro, Wakil Dekan untuk Penelitian dan Fakultas John Hopkins membagikan apa yang terjadi saat ibu hamil tertawa. Ternyata, Si Kecil di dalamnya secara fisik memantul ke atas dan ke bawah!



 

Untuk membuktikan, tertawalah atau sekedar terkekeh saat melakukan tes ultrasound. Maka, Anda bisa melihat ada sesuatu yang bergerak naik-turun seperti bola yang memantul. Dan itu adalah bayi Anda. Terlepas dari fenomena menyenangkan tersebut, ada beberapa hal penting lainnya yang bisa terjadi saat Moms merasa bahagia ketika hamil.

 



Ketika hamil, tak jarang seorang wanita mengalami rasa tertekan hingga stres dan depresi. Hal ini sangat berpengaruh pada bayi, karena mereka bisa merasa stres meski baru lahir. Jadi, usahakan untuk selalu merasa bahagia ketika hamil. Maka bayi pun secara alami akan memiliki tingkat kecemasan yang rendah saat lahir.

 

Bersenang-senang dan gembira juga berdampak positif pada sistem saraf Anda. Variabilitas denyut jantung (HRV) yang mengukur variasi waktu setiap detak jantung, menunjukkan seberapa seimbang keseluruhan sistem saraf Anda. Ibu yang tenang dan puas akan menjadi lebih sehat, serta memiliki sistem syaraf yang seimbang. Hal ini, tentu akan membantu menjaga sistem saraf Si Kecil menjadi lebih sehat karena keduanya saling terkait erat. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: kehamilan,   bahagia,   cinta








Cover Januari - Februari 2020