Home - Kehamilan & Persalinan - Kehamilan / 8 Februari 2018 / Redaksi

3 Cara Dongkrak Libido Bumil yang Turun Selama Hamil

3 Cara Dongkrak Libido Bumil yang Turun Selama Hamil

Saat hamil, perlahan-lahan aktivitas jadi melambat. Salah satu penyebabnya adalah karena efek-efek kehamilan yang membuat gerak Moms jadi kurang leluasa, terlebih saat masih diserang mual dan pusing. Banyak ibu hamil yang merencanakan pergi beraktivitas – entah bekerja atau bertemu teman. Namun, saat serangan mual dan pusing datang, seketika rencana itu gagal. Kok bisa ya? Sebab tubuh mendadak jadi lemas dan tidak bersemangat.

 

Dalam kondisi itu, pengaruh hamil juga sapai ke kehidupan seksnya. Dengan perubahan fisik dan psikis, bumil kerap menolak ajakan bercinta suami. Ya, hasrat seksual atau libido wanita hamil memang jadi menurun. Dengan kata lain, niat “melayani” suami ada, tapi hasrat seksnya tidak ada.

 

Bila Anda juga merasakan hal serupa, tak usah cemas ya, Moms. Sebab, segala masalah pasti ada solusinya. Di bawah ini, terdapat tiga tips agar libido Anda tetap membara selama hamil, seperti dilansir laman Parents, Kamis (8/2/2018).

 

1. Membeli lingerie

Pamerkan lekuk tubuh Anda ke suami untuk mendatangkan keintiman dengannya, moms. Dengan Anda memakai baju lingerie, secara psikologis Anda siap untuk bercinta dengan suami Anda. Dan, hasrat seksual akan datang dengan sendirinya.

 

2. Mengganti suasana

Terkadang untuk memunculkan libido yang lama tidak muncul yang Anda butuhkan hanya mengganti suasana. Ya, Anda mungkin perlu mem-booking hotel bagus di dekat rumah, atau jalan-jalan ke tempat menarik saat akhir pekan. Carilah destinasi travelling yang seru bersama suami Anda, moms.

 

3. Foto kehamilan

Ini memang sedang trend dilakukan para pasutri dan para selebriti ibu kota. Hal ini juga bisa jadikan sarana untuk memunculkan libido Anda ya moms. Lewat foto kehamilan, Anda akan melihat lekuk tubuh yang unik – di mana di dalamnya ada anugerah Tuhan. Rasa haru dan bahagia akan muncul dalam diri Anda. Pula rasa bahagia juga melihat sosok suami Anda yang telah lama menemani Anda. Dalam gemuruh rasa bahagia itu peluang libido muncul lagi sangat tinggi. Hasilnya? Aktivitas seksual Anda kembali membara. (Qalbinur Nawawi/Dok. Freepik)

share to BBM


RELATED ARTICLE

Wow, Probiotik Bisa Turunkan Risiko Pre-eklampsia

Asupan Gizi yang Penting di Masa Kehamilan

Bisa Cegah Keguguran, Ini 7 Manfaat Zat Besi bagi Bumil



OTHER ARTICLES

7 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan

Namaste Festival 2018

Moms, Ini 10 Ciri Anda Hamil Anak Laki-Laki

Bolehkah Mengajarkan Balita Bahasa Inggris?

5 Trik Jitu Bebas dari Nyeri Haid