Mother&Baby Indonesia
Sukses Diet dengan 7 Langkah Sederhana Ini

Sukses Diet dengan 7 Langkah Sederhana Ini

Diet menurunkan berat badan itu butuh mental yang kuat. Tekad untuk diet juga harus kuat, sehingga diet Anda tidak berhenti di tengah jalan. Selain itu, diet juga sebaiknya dilakukan perlahan, tidak langsung diet ketat yang tidak sehat, demi target turun berat badan yang drastis. Ingat ya Moms, segala sesuatu yang instan itu tentunya tidak baik.

 

Dan untuk meningkatkan mental diet, Anda bisa melakukan langkah sederhana yang bisa menurunkan diet dulu. Ya, Anda tak perlu drastis menjalani diet program lengkap hanya karena ingin cepat turun. Lakukan langkah-langkah sederhana saja dulu yang bisa menurunkan berat badan.



 

Nah, apa sajakah langkah sederhana yang bisa turunkan diet itu? Di bawah ini kami telah mengumpulkan langkah sederhana yang membantu menghancurkan lemak tanpa harus membuat Anda merasa tersiksa.

 

1. Jangan lewatkan sarapan

Pasalnya, sarapan memberi energi awal untuk beraktivitas di pagi hari. Sementara, enggan sarapan karena pemikiran bisa cepat menurunkan berat badan malah bikin Anda kalap saat makan siang.

 

2. Bawa bekal

Ini berlaku untuk Anda para ibu bekerja. Membawa bekal bisa membuat Anda disiplin mengonsumsi sesuai jumlah kalori untuk menurunkan berat badan. Di samping itu, membawa bekal juga bisa mencegah Anda tidak tergiur makanan berkalori besar, seperti gorengan atau makanan berminyak.

 

3. Banyak makan buah-sayuran

Kandungan serat yang di dalam buah dan sayuran akan membuat kalori yang masuk ke dalam tubuh relatif kecil. Itu karena buah dan sayuran berkalori rendah dan mampu mengenyangkan perut pediet dalam waktu lama. Oleh karenanya, pastikan saat makan Anda menyediakan buah dan sayuran.



 

4. Makan tepat waktu

Bagi Moms yang sedang diet, makan tepat waktu salah satu aturan yang tidak boleh dilanggar. Sebabnya, makan tepat waktu akan bikin metabolisme tubuh berkerja normal. Seperti yang Anda sudah ketahui, proses penghancuran lemak terjadi berkat metabolisme tubuh. Cara kerjanya ialah dengan membakar kalori dalam tubuh.

 

5. Pikirkan cara memasak

Cara memasak itu menuntukan berapa besar kalori yang bakal Anda makan. Banyak pediet gagal mencapai target karena cara memasak makanannya yang salah, Moms. Para ahli gizi sepakat, untuk memudahkan program diet disarankan pediet mengonsumsi makanan yang direbus, dikuks, dan dipepes atau digoreng dengan sedikit minyak. Itu karena jumlah kalori dengan semua cara memasak itu relatif kecil.

 

6. Bawa air

Penelitian menunjukan bahwa air secara alami mampu menekan nafsu makan sekaligus membantu menghancurkan lemak. Dalam penelitian yang dilakukan Virginia Tech University, jumlah takaran yang dibutuhkan agar tubuh otomatis menghancurkan lemak dalam tubuh ialah dua liter sehari. Oleh karenanya, selalu bawalah air kemana pun Anda pergi – entah saat menjemput anak sekolah ataupun saat berkerja.

 

7. Minum teh oolong

Alasannya, teh oolong memiliki kafein yang mampu merangsang pusat sistem syaraf dan menyebabkan lemak ke dalam pembuluh darah pembakaran energi. Menurut penelitian, teh oolong bisa membantu membakar kalori sekira 67 kalori dalam sehari. (Qalbinur Nawawi/Dok. Freepik)

 



Tags: diet,   nutrisi,   kesehatan,   lemak,   tubuh,   ramping








Cover Maret 2020