Home - Keluarga - Seks & Pernikahan / 27 Februari 2018 / Redaksi

1 Menit yang Bikin Seks Tetap Hot Sampai Usia Tua

1 Menit yang Bikin Seks Tetap Hot Sampai Usia Tua

Vagina yang tak lagi 'kencang' pasca melahirkan, kerap menjadi keluhan umum bagi wanita. Bagaimana tidak, kondisi itu memang menurunkan kenikmatan dalam kegiatan seksual, khususnya bagi suami.

 

Seperti yang sudah ketahui, kegiatan seksual yang nikmat bagi kaum adam jadi salah satu kunci keharmonisan dan mesra dengan pasangan. Hingga mereka tidak mudah tergoda untuk selingkuh dengan wanita idaman lain (WIL) sampai usia tua atau lanjut usia.



 

Berita baiknya, dengan kecanggihan perkembangan dunia kesehatan saat ini, banyak tawaran yang bisa dipilih untuk mengencangkan Miss V. Tapi sebelum Anda tergiur membeli atau menggunakannya, cobalah dulu cara alami dengan latihan Kegel.

 

Mungkin ini sulit masuk di akal, bahwa hanya latihan kegel bisa menjaga vagina tetap rapat. Tapi, faktanya latihan ini membantu memerkuat otot dasar panggul wanita. Di mana saat otot dasar panggul lebih kuat, otot-otot yang mengelilingi vagina juga ikut tetap kencang. Hasilnya, saat suami melakukan penetrasi, vagina dapat 'mencengkeram' Mr. P pasangan Anda.

 

Hal ini pun seolah terkonfirmasi lewat hasil studi American College of Obstetricians and Gynecologists. Dalam penelitian itu ditemukan bahwa menjaga vagina tetap ketat membantu meningkatkan kepekaan dan kepuasan seksual baik untuk wanita maupun pasangannya.

 

“Otot dasar panggul yang lebih kuat akan membantu vagina berkontraksi lebih lama saat berhubungan intim. Ini memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke vagina sehingga meningkatkan gairah yang akan menyebabkan beberapa kali orgasme,“ tulis Oshini Rajapaksa, editor kesehatan dan asisten profesor kedokteran di NYU School of Medicine seperti dilansir laman Hivisasa, Selasa (27/2/2018).

 

Inilah mengapa latihan kegel bisa jadi 'pegangan' sampai tua. Sebab, latihan kegel akan membuat alat kelamin suami Anda selalu banyak terstimulasi. Sehingga bisa membantu meningkatkan kenikmatan dan kepuasan seksual tetap luar biasa – meski dalam usia yang sudah tua.

 



Sementara cara melakukan latihan kegel ialah dengan mengencangkan otot di arena Miss V seolah Anda sedang menahan laju urine saat buang air kecil. Dan momen untuk melakukan latihan ini, Anda bisa melakukan saat ingin buang air kecil.

 

Walau begitu, sudah tahu cara lengkap untuk latihan Kegel? Jika belum, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

>> Kencangkan otot panggul bawah, lakukan selama sekitat 3 detik.

>> Selama mengencangkan otot ini, jangan menahan napas atau mengencangkan otot perut, paha, dan pantat.

>> Lemaskan kembali otot panggul bawah selama 3 detik.

>> Ulangi latihan otot ini hingga 10 kali.

>> Untuk hasil maksimal, lakukan latihan ini 3 kali sehari.

 

Dengan demikian – seperti penjelasan di atas, yang dibutuhkan satu kurang dari 1 menit. Durasi itu dari mana, itu hasil dari pengkalian 10 kali melakukan latihan selama sekira 3 detik pengencangkan dan pelemasan, yakni 60 detik atau 1 menit.

 

Bila Anda sudah terbiasa melakukan senam Kegel dengan durasi 3 detik, cobalah menambahkan durasinya lebih lama lagi. Mulailah dengan menahan selama 5 sampai 10 detik. Namun demikian, tetap, beri jeda yang lama juga, yakni 5-10 detik. (Qalbinur Nawawi/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

3 Tips Agar Kehidupan Seks Anda Lebih Baik

Ini 5 Posisi Seks Penghilang Stres

Ini Dia 6 Rahasia Pernikahan Langgeng, Bye-bye Pelakor!

OTHER ARTICLES

Benarkah Obstetric Cholestasis Jadi Penyebab Prematur?

Waspada Hepatitis A pada Anak! Ketahui 10 Fakta Ini

Cara Tepat Mencapai Tujuan Keuangan Keluarga Anda

Ini Tanda-Tanda Bayi Kelelahan dan Cara Mengatasinya

Tips Berpuasa untuk Anda yang Menderita Asam Lambung