Home - Keluarga - Seks & Pernikahan / 25 Februari 2018 / Redaksi

3 Tips Agar Kehidupan Seks Anda Lebih Baik

3 Tips Agar Kehidupan Seks Anda Lebih Baik

Saat Anda dan pasangan mengalami masalah dalam urusan seks, hanya para sek expert yang bisa membantu menyelesaikannya. Jika Anda malu atau merasa tidak nyaman untuk membahas hal tersebut, carilah pakar lain yang bisa memberikan saran lebih baik dari sisi penyampaian ataupun caranya.

 

Lalu, apa saja pertanyaan yang bisa Anda dan pasangan ajukan tentang seks pada ahlinya? Berikut hal-hal yang paling ingin diketahui tentang seks, yang tentunya dapat mengubah kehidupan seks Anda.

1. Pelumas adalah segalanya

Kondisi vagina yang kering bisa disebabkan berbagai hal, seperti libido rendah, tingkat stres, efek samping obat tertentu, hingga menopause. Mary Jane Minkin, MD, dewan bersertifikat obgyn dan profesor klinis di Yale University School of Medicine menyampaikan bahwa pelumas saja tidak cukup. Carilah produk lain yang lebih melembabkan area kewanitaan dan sudah teruji secara medis.

 

Cara lainnya bisa dengan menggunakan vibrator. "Vibrator dapat meningkatkan aliran darah di panggul dan memberikan efek pelumasan," katanya. Mereka juga dapat menangkal pelemahan otot di daerah panggul yang lama-kelamaan dapat menyebabkan disfungsi seksual yang menyakitkan.


2. Sentuh diri sendiri

Tak jarang dari wanita yang dapat mencapai orgasme dengan bantuan masturbasi. Jika hal ini terjadi, maka Anda harus menyentuh diri sendiri selama berhubungan seks. Saran dari  Kelly Culwell, MD, obgyn dan petugas medis utama di Evofem Biosciences dan WCG Cares di California, hal tersebut dapat membantu menurunkan ketegangan dan kecemasan yang terkait dengan keberhasilan mencapai orgasme. "Hal ini juga bisa membantu Anda dan pasangan belajar cara terbaik untuk memastikan seks yang menyenangkan bagi Anda berdua," tambahnya.


3. Cuci tangan Anda

Terkadang, hal terbaik yang harus dilakukan untuk kehidupan seks yang kotor adalah benar-benar bersih. Hal ini disampaikan oleh Sherry Ross, MD, obgyn dan penulis She-ology. "Tangan dan jari butuh perhatian khusus sebelum aktif secara seksual, karena mereka sangat kotor dengan bakteri yang tidak diinginkan," kata Ross.

 

Salah satu bakteri yang paling umum ditemukan di tangan dan jari Anda adalah E. coli. Jika bakteri ini masuk ke dalam vagina, maka bisa menyebabkan infeksi saluran vagina atau infeksi pada vagina itu sendiri. Jadi, sebelum bersenang-senang di ranjang, cuci tangan terlebih dahulu dengan air hangat dan sabun. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)


RELATED ARTICLE

Ini 5 Posisi Seks Penghilang Stres

Ini Dia 6 Rahasia Pernikahan Langgeng, Bye-bye Pelakor!

Sikap Suami Berubah? Mungkin Ini Alasannya

OTHER ARTICLES

Mother&Baby Fair 2019 Hadir di Makassar Weekend Ini!

Mitos Seputar Kulit Bayi yang Anda Perlu Tahu

Bolehkah Ibu Hamil Mandi Malam? Ini Jawabannya, Moms

50+ Ide Nama Bayi Laki-Laki yang Bermakna Berani

Muslim Life Fest 2019