Mother&Baby Indonesia
Konsumsi 5 Hal Ini untuk Tingkatkan Gairah Seks

Konsumsi 5 Hal Ini untuk Tingkatkan Gairah Seks

Baik pria atau wanita, berkurang hasrat untuk bercinta bisa saja terjadi. Hal ini dibuktikan oleh penelitian dari American Sexual Health Association. Terlihat bahwa 30 sampai 50 persen orang secara tiba-tiba kehilangan gairahnya untuk bercinta dengan pasangan. Hal ini pun didasarkan oleh berbagai alasan, seperti perubahan hormonal, tidak berenergi, stres, minum alkohol bahkan obat-obatan. Untuk mengatasinya, ahli gizi, Ricky Han, memberitahukan ada 5 hal yang bisa meningkatkan gairah seks seseorang. Di antaranya:


1. Vitamin E

Jika satu saat Anda merasa tidak bergairah, mungkin karena kekurangan vitamin E sebagai penambah kadar testosteron. Dengan mengonsumsinya, stamina dan keinginan bercinta bisa meningkat. Peningkatan kadar testosteron juga membantu aliran darah dan oksigenasi tubuh yang penting jika terjadi disfungsi ereksi. Selain itu, mampu memperbanyak jumlah motilitas sperma pada pria.


2. Polifenol

Zat polifenol juga bisa menambah gairah seks seseorang. Zat ini bisa ditemukan dalam buah beri, anggur merah gelap dan bahan makanan yang memiliki pigmen gelap. Bahkan, ada sebuah fakta bahwa wanita yang minum segelas anggur merah setiap hari mengalami peningkatan hasrat seksual. Vagina juga lebih 'licin' sehingga rasa puas dirasakan keduanya.


3. Vitamin B dan Zinc

Vitamin B menjadi asupan untuk perbaikan sistem saraf dan meningkatkan mood. Sedangkan zinc atau seng dapat membantu meningkatkan kadar testosteron dan juga hasrat seksual. Sebuah studi di Journal of Human Reproductive Sciences menemukan bahwa tikus jantan yang mengkonsumsi seng butuh waktu lebih lama untuk ejakulasi dibandingkan dengan kelompok kontrol.


4. Omega 3

Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak dari omega 3 dapat membantu mengurangi kecemasan dan depresi. Dengan begitu, gairah Anda khususnya dalam bercinta juga mengalami peningkatan. Asam lemak dalam omega 3 juga bisa membantu meningkatkan kadar dopamin sehingga membantu perbaiki mood dan memicu hasrat bercinta.

 

Kandungan ini juga dapat membantu melembabkan kulit dan selaput lendir pada vagina. Hal ini dapat mengurangi area 'kering' dan memudahkan proses bercinta saat sudah menopause. Asam lemak omega 3 sendiri bisa ditemukan pada ikan berminyak atau suplemen berkualitas lainnya.


5. Ginkgo

Ternyata, salah satu ramuan herbal dari China dapat mendorong mereka dengan gairah seks rendah. Gingko biloba bisa menjadi pilihan Anda, yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, khususnya pada organ intim. Sebuah studi sederhana menemukan mengkonsumsi ginkgo biloba sebanyak 50mg dua kali sehari dapat membantu pria yang memiliki depresi dalam meningkatkan libido atau hasrat untuk berhubungan seks. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   pernikahan,   seks,   gairah,   libido,   pasangan,   harmonis