Mother&Baby Indonesia
Deretan Ide Hadiah Valentine Sempurna untuk Ayah

Deretan Ide Hadiah Valentine Sempurna untuk Ayah

Sebentar lagi Valentine atau Hari Kasih Sayang akan tiba, dan menarik untuk dirayakan oleh semua pasangan. Moms pasti juga ingin merayakannya bersama pasangan, termasuk dengan membelikannya hadiah. Tidak usah yang terlalu mahal atau cheesy dan membuat pasangan merasa tidak nyaman. Hal-hal berikut ini bisa dilakukan saat Moms ingin memberikan hadiah sempurna pada sang ayah. Intip yuk!


1. Surat Romantis

Salah satu cara lama yang selalu berhasil membuat seseorang terharu adalah memberikan surat. Moms bisa menyampaikan segala hal baik kekesalan dan kebahagian yang dirasakan selama hidup bersama pasangan.

 

Tidak hanya membuat surat yang baru, Moms juga bisa mengumpulkan beberapa surat atau chat lama, sejak masa PDKT sampai menjalani hidup pernikahan. Lalu, masukkan pada amplop yang dibuat sendiri dan hias dengan sesuatu yang romantis. Misal, gambar hati berwarna merah atau karakter favorit Anda dan pasangan. Cara ini akan selalu berhasil membuat pasangan senang karena perhatian yang ia dapat.


2. Romantic Dinner

 

Tidak harus di restoran mahal, Moms bisa membuat kejutan pada saat makan malam di rumah. Ajak Si Kecil membantu membuat masakan favorit sang ayah atau menata meja makan. Jika si kakak sudah cukup besar, ia dan sang adik bisa menjadi pelayan sementara di malam itu.

 

Kenakan pakaian yang resmi seperti gaun dan berdandanlah secantik mungkin. Hal ini akan semakin membuat suami merasa berharga karena Anda tampil dengan spesial. Jangan lupa untuk putarkan lagu favorit Anda berdua. Setelah makan malam selesai, biarkan anak tidur terlebih dahulu. Setelahnya, Anda dan pasangan bisa menikmati waktu berdua dengan menonton film romantis sepanjang malam.


3. Barang Favorit

Memberi barang favorit suami juga salah satu hal yang umum dilakukan saat Valentine. Untuk menjadikannya lebih spesial, Moms bisa mengemas hadiah dengan unik. Bisa dengan membuat kotak hadiah sendiri dengan hiasan foto Anda berdua, kemudian mengirimkannya ke kantor suami. Cara lainnya dengan memasukkanya ke dalam botol minum atau dalam kue buatan sendiri jika benda berukuran kecil.


4. Scrapbook atau Video

 

Cara satu ini memang membutuhkan usaha lebih. Moms harus mengumpulkan foto-foto mungkin sejak pertama berkenalan hingga saat ini. Lalu tempelkan pada sebuah buku dengan berbagai hiasan lucu seperti sebuah scrapbook.

 

Moms juga bisa menggabungkan foto tersebut dan video lainnya ke dalam bentuk video tersendiri. Mintalah bantuan orang lain jika mengalami kesulitan, atau membuatnya sendiri dengan aplikasi canggih di smartphone. Lalu, putar video saat makan malam romantis untuk menambah suasana penuh cinta antara Anda dan pasangan.


5. Serba Sepasang

Hadiah lainnya juga bisa berbentuk benda sepasang, seperti bantal atau mug. Benda-benda tersebut dibuat dengan tulisan yang bisa digabungkan menjadi sebuah kata cinta. Selain itu, bentuknya juga bisa disesuaikan agar terlihat unik dan berbeda dari pasangan lainnya. Tidak harus berbentuk hati, yang penting melambangkan cinta antara Anda dan pasangan. Hal ini bisa membuatnya merasa lebih dihargai dan disayang sang istri.


Anda tetap bisa memberikan coklat sebagai tanda hari kasih sayang ini di pagi hari. Mungkin saja bisa menjadi penyemangat tersendiri bagi sang suami untuk mengawali harinya. Jadi, tunjukkan rasa sayang Anda dan buat hari menjadi lebih spesial sebagai cara menjaga keharmonisan juga, Moms. Selamat mencoba. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: pernikahan,   hadiah,   valentine,   pasangan,   romantis,   kado








Cover Januari - Februari 2020