Mother&Baby Indonesia
9 Manfaat Seks untuk Tubuh Anda (Bagian I)

9 Manfaat Seks untuk Tubuh Anda (Bagian I)

Dalam sebuah pernikahan, suami dan istri tentu ingin selalu membahagiakan pasangannya. Salah satu cara mudahnya adalah dengan memuaskan pasangan di ranjang. Ternyata menurut sains, berhubungan intim memberikan efek yang baik secara fisik maupun perilaku dari masing-masing pasangan.

 

Menurut ahli ginekologi asal California, Dr Sherry Ross, beberapa hal dalam hidup yang baik untuk hati, tubuh, dan jiwa seseorang bisa didapatkan dari kegiatan Anda dan pasangan di ranjang. Dr Sherry menguraikan 9 manfaat seks untuk tubuh Anda. Mau tahu? Simak 9 manfaat seks berikut ini:


1. Membakar Kalori

Peneliti dari Universitas Quebec di Montreal menganalisa 21 pasangan dengan usia rata-rata 22 tahun. Hasil analisis pun menunjukkan bahwa berhubungan intim selama kurang dari 25 menit dapat membakar kalori wanita rata-rata 69,1 kalori. Jumlah pembakaran kalori ini akan bertambah jika Anda berada di atas, dalam posisi berjongkok atau mengalami orgasme.


2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sebuah studi oleh Indiana University menemukan bahwa wanita dengan kehidupan seks yang sehat menghasilkan antibodi yang tinggi untuk melawan penyakit. “Seks juga membantu menurunkan tekanan darah dan menurunkan risiko serangan jantung,” lengkap Dr Sherry.


3. Mencegah Inkontinensia Urine

Inkontinensia urine adalah kondisi seseorang tidak bisa mengontrol buang air kecil, sehingga perlu menggunakan popok untuk mengantisipasinya. Bagi wanita, kondisi ini bisa terjadi setelah persalinan. Melakukan senam kegel dan tetap melakukan hubungan seks dapat memperkuat dasar panggul dan memperbaiki dalam mengontrol kandung kemih. Latihan semacam ini ternyata juga dapat meningkatkan orgasme Anda dan pasangan.

 

Baca Juga: 9 Manfaat Seks untuk Tubuh Anda (Bagian II)


4. Obat Penghilang Rasa Sakit Alami

Saat menstruasi, tentu ada rasa tidak nyaman, hingga merasa sakit di bagian kepala juga nyeri sendi. Cobalah untuk mencatat siklus menstuasi dan melakukan hubungan seks sebelum hari pertama datang bulan. Dengan begitu, rasa sakit dan tidak nyaman saat menstruasi bisa berkurang.


5. Membantu Mengatasi Insomnia

Setelah mengalami orgasme, muncullah hormon endorfin dan hormon prolaktin. Keduanya mampu menenangkan tubuh dan pikiran, sehingga Anda dan pasangan dapat tidur dengan nyenyak. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: seks,   pernikahan,   kesehatan,   manfaat,   pasangan,   orgasme,   penelitian,   fakta,   tips