Home - Kehamilan & Persalinan - Kesuburan / 3 Februari 2018 / Redaksi

Terbukti! Terapi Akupunktur Membuat Anda Gampang Hamil

Terbukti! Terapi Akupunktur Membuat Anda Gampang Hamil

Bagi Moms yang sudah lama mendambakan kehamilan, mungkin terapi akupunktur bisa menjadi solusi yang layak dicoba, Moms. Penelitian terbaru menunjukan, akunpunktur bisa meningkatkan peluang wanita mendapatkan kehamilan. Ya, pengobatan yang berasal dari Tiongkok ini mampu meningkatkan peluang wanita hamil lewat program bayi tabung sebesar 6 persen. Alasan di balik itu karena akupunktur mampu meningkatkan aliran darah ke rahim. Sehingga memudahkan embrio berkembang setelah ditanamkan ke rahim.

 

Cara kerjanya, akupunktur akan menstimulasi saraf sensorik di bawah kulit dan otot-otot tubuh. Penelitian sebelumnya tentang akupunktur, telah ditemukan bahwa wanita punya kesempatan dua kali lipat untuk mendapat kehamilan lewat IVF, “ ungkap Dr Hana Visnova, Direktur kesehatan dari IVF Cube in Prague, Republik Ceska, seperti dilansir laman Daily Mail, Jumat (2/1/2018).

 

Dokter Hana menegaskan, kendati presentase yang diberikan kecil. Tapi untuk program IVF peningkatan keberhasilan itu sangat penting, khususnya untuk para pasutri.Kalau sudah ngomong program IVF, yang pasti dibicarakan pasti presentase sukses dan tidak sukses,” katanya.

 

Ia pun sadar bahwa akupunktur untuk terapi kesuburan masih menuai perdebatan. Tapi dengan hasil temuan ini, akupunktur bisa dijadikan pilihan untuk menambah keberhasilan peluang program bayi tabung.

 

Secara keseluruhan, ini adalah upaya untuk menambah peluang terjadinya kehamilan buat pasangan yang mengikuti program bayi tabung. Dan tentang signifikansi akupunktur terhadap kehamilan, memang perlu dilakukan studi lanjutan,” tutupnya. (Qalbinur Nawawi/ Dok. Free Pik)

share to BBM





RELATED ARTICLE

Berencana Hamil? Siapkan Diri dengan 7 Langkah Ini

Mengenal Teknik Suntik Sperma atau ICSI

5 Cara Efektif Mendapatkan Keturunan



OTHER ARTICLES

Tips Memilih dan Memasang Car Seat untuk Balita

Asah Kemampuan Berpikir Si Kecil dengan Cara Ini, Moms!

Cara Sembuh dari Trauma Persalinan

Kondisi Kesehatan bisa Dilihat dari Kuku

Waktu yang Tepat untuk Mengejan saat Melahirkan