Mother&Baby Indonesia
Apa Yang Bisa Didapat Saat Menjadi Mama Muda?

Apa Yang Bisa Didapat Saat Menjadi Mama Muda?

Menikah dan memiliki anak di usia muda memang menjadi sebuah pilihan yang cukup penting bagi seorang wanita. Tidak hanya penampilan, cara berpikir hingga gaya hidup juga ikut berubah seiring pertumbuhan sang anak. Tentu bukan hal yang keliru, bahkan para mama muda seperti Moms bisa mendapatkan pembelajaran dari pengalaman Anda yang telah menjadi ibu sejak di usia 20an.

 

Lebih Dekat Dengan Keluarga



Ketika memasuki masa kehamilan, secara tidak langsung Anda membutuhkan dukungan dari orang di sekitar. Hal ini pula yang mampu membangun kedekatan tersendiri, terutama dengan ibu Anda. Rasa penasaran akan perawatan dan tumbuh kembang Si Kecil selalu menjadi pertanyaan dan dijawab oleh orang tua sendiri. Kebahagiaan juga bisa terasa di dalam keluarga sejak menunggu hingga kelahiran Si Kecil ke dunia.


Anak Jadi Nomor Satu

Saat masih sendiri, biasanya waktu dihabiskan untuk bersenang-senang dengan bertemu teman atau pergi ke kafe. Namun saat hamil, hal ini sudah mulai berkurang karena Anda mengutamakan kesehatan janin dalam kandungan. Apalagi ketika Si Kecil lahir, Anda tentu ingin ia bertumbuh dengan baik dan penuh cinta dari orang tuanya. Secara tidak langsung, hal ini membuat Anda menjadi lebih dewasa demi anak-anak tercinta.




Menjadi Lebih Kuat

Memiliki anak bisa mendatangkan stres, rasa takut, dan kekhawatiran yang berlebihan sekalipun. Berbagai hal negatif seperti bagaimana cara membesarkan Si Kecil dan hal lainnya menjadi pemikiran yang tidak diketahui jawabannya. Sampai Anda menjalaninya sendiri dan sadar bahwa Anda adalah pribadi yang kuat karena mampu melakukan segala hal sebagai ibu baru.


Manajemen Waktu = Penting!

Sejak hamil, waktu istirahat menjadi utama karena Anda tidak hanya menjaga kesehatan diri sendiri, tetapi juga janin dalam kandungan. Laalu lahirlah Si Kecil, yang bisa menyita waktu Anda selama satu hari penuh yang terasa tidak pernah cukup untuk melakukan semuanya langsung. Maka penting untuk memiliki manajemen waktu yang baik, sehingga Anda bisa tetap beristirahat dan melakukan kegiatan lain, saat Si Kecil tetap bisa bertumbuh dengan baik. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: ibu muda,   mama muda,   manfaat








Cover Januari - Februari 2020