Mother&Baby Indonesia
Selain Serap Minyak, Ini 4 Manfaat Stroberi untuk Wajah

Selain Serap Minyak, Ini 4 Manfaat Stroberi untuk Wajah

Bila selama ini stroberi hanya Anda untuk “makanan penutup”, mungkin saatnya Anda memakainya untuk kecantikan.

 

Ya, dalam artikel ini akan dibahas bagaimana stroberi mampu membantu kecantikan Anda muncul. Tentang manfaat stroberi yang mampu membuat wajah jadi cerah tanpa jerawat dan minim kerutan. Beberapa penelitian pun sudah menunjukan bahwa stroberi mampu membuat kesehatan kulit terjaga, khususnya wajah Anda.



 

Lantas, apa saja manfaat dari stroberi untuk kecantikan Anda? Berikut ulasannya di bawah ini, seperti dilansir laman Boldsky, Selasa (13/2/2018)

 

1. Membersihkan kulit

Stroberi sudah terbukti kaya antioskdain yang bisa memudahkan pengeluaran kotoran dalam permukaan kulit. Di samping itu, buah – yang terkenal rasa asam manis-nya ini – mampu menghilangkan toksin dan kotoran. Bila Anda membutuhkan alternatif pembersih muka alami nan murah ? Anda bisa mengalihkan perhatian ke buah stroberi ya moms.

 

2. Menyerap minyak berlebih

Manfaat luar biasa dari stroberi ialah kemampuanya menyerap lemak berlebih di wajah. Hal itu terajadi karena kandungan vitamin C yang efektfif menghilangkan minyak dari kulit dan menjaga wajah tetap cerah. Ini pula yang alasan mengapa stroberi jadi solusi orang dengan masalah muka berminyak.



 

3. Membuat kulit berkilau

Ya, stroberi memang terbukti mampu membuat kuit wajah Anda bercahaya. Tersebab, adanya vitamin dan kandungan antiosidan lain yang ada didalam. Oleh sebab itu, stroberi selau hadir dalam produk kandungan produk perawatan pencerah kulit wajah.

 

4. Menghilangkan sel kulit mati

Pernahkah Anda melihat ada sel kulit mati – biasanya bekas jerawat – tapi saat Anda ingin mengambilnya dengan tangan sulit sekali? Nah, dalam upaya mengangkat itu diperlukan " bantuan", tak bisa mengangkatnya sendiri. Alih-alih bisa menimbulkan infeksi atau menimbulkan jerawat. Dan 'bantuan' yang Anda butuhkan bisa Anda dapatkan pada buah stroberi. Hadirnya asam salisilat menjadikan sel mati terangkat mudah terangkat dari pori pori kulit.

 

5. Menunda tanda penuaan

Kamu pasti sudah tahu hal ini, benarkan moms? Betul, memang stroberi punya kemampuan menunda tanda penuaan – seperti kerutan, kulit kering, keriputan – bagi orang yang rutin memakainya. Hal itu terjadi karena tingginya antioksidan yang mana mendongkrak jumlah kolagen dalam tubuh. Sehingga, menjaga kulit terus elastis. (Qalbinur Nawawi/Dok. Freepik)



Tags: stroberi,   kecantikan,   wajah,   kulit,   wanita,   buah,   tips