Mother&Baby Indonesia
Bergerak Sambil Bermain Gadget? Bisa Kok, Moms!

Bergerak Sambil Bermain Gadget? Bisa Kok, Moms!

Tidak bisa dipungkiri, 'kids zaman now' memang tidak bisa dijauhkan dari gadget ya, Moms.Bahkan sejak batita, anak sudah mengenal yang namanya gadget. Meski bukan dari orang tua mereka, namun pengaruh lingkungan membuat Si Kecil ketagihan main smartphone atau tab terbaru.

 

Hal ini pun menyebabkan anak-anak semakin jarang dan malas untuk bergerak. Semakin besar, mereka juga akan bertambah gemuk jika asupan yang masuk ke tubuh mereka kurang baik, seperti makanan yang digoreng atau kurangnya makan sayur dan buah.



 

Untuk mencegah kegemukan atau obesitas pada anak, Susu HiLo School kembali hadir dengan formula terbaru mereka. Diberi nama OptiGRO, yang dapat membantu perkembangan yang optimal pada anak. Ditemani jerapah, burung flamingo, dinosaurus, dan hewan gazel yang banyak ditemukan di Benua Afrika.

 

“Formula ini memiliki beragam manfaat terbaik seperti tinggi kalsium dan rendah lemak, tinggi 12 vitamin dan 6 mineral, diperkaya Omega 3, serta sumber protein dan magnesium. HiLo School juga hadir dalam kemasan terbaru yang semakin menarik dengan karakter-karakter baru yang dekat dengan anak-anak,” Michael Brian, Brand Associate dari HiLo.

 

Aplikasi agar Tak Malas Bergerak

Selain itu, HiLo juga memperbarui aplikasi mereka yang dapat mengedukasi anak-anak Moms. Aplikasi ini dinamakan HiLo School Draw & Play 2 dan dapat diunduh pada smartphone Android. Pembaharuan aplikasi terlihat dari tambahan fitur augmented reality, sehingga membuat gambar dari gambar yang diberika HiLo menjadi berbentuk 3D dan hidup.

 

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki permainan lain yang bisa dimainkan Si Kecil dengan mudah. Keunggulan lainnya, aplikasi canggih tersebut memiliki fitur HiLo Daily Challenge. Fitur ini mengajak pemainnya untuk beraktivitas fisik agar dapat menambahkan poin permainannya. Beragam gerakan seperti melompat ke kanan-kiri, lompat kodok, atau lompat gaya bebas akan terekam sensor smartphone dan poin akan bertambah secara otomatis.



 

Dengan melakukan gerakan tersebut, Si Kecil bisa tetap menggerakkan badannya bahkan saat memainkan gadget kesayangannya. Meski berbentuk digital, aplikasi ini sangat edukatif untuk anak, sejak usia 5 tahun.

 

“Anak-anak, khususnya yang sudah sekolah membutuhkan nutrisi seperti karbohidrat dengan serat, protein rendah lemak, juga vitamin dan mineral. Terutama kebutuhan kalsium yang harus dipenuhi 1.200mg per hari,” lengkap dr Cindiawaty J. Pudjiadi MARS, MS, SpGK - Spesialis Gizi Klinik. Jika tubuh yang bergerak diimbangi asupan nutrisi yang baik, maka pertumbuhan Si Kecil juga akan lebih optimal.

 

Di 2018 ini pula, HiLo mengajak para siswa sekolah untuk mengikuti HiLo School Drawing Competition 2018. Tema kompetisi kali ini adalah 'Tumbuh Itu Ke Atas, Gak Kesamping'. Gambar yang dilombakan adalah karakter dari kemasan terbaru HiLo School yang sedang bermain bola basket bersama.

 

Kompetisi ini akan diadakan di 63 kota di seluruh Indonesia dengan lebih dari 900 ribu sekolah yang diajak berpartisipasi. Pihak penyelenggara pun berharap antusiasme peserta tahun lalu dapat bertambah menjadi 1.750.000 orang dari seluruh Indonesia. Hadiahnya pun tak kalah fantastis, yaitu jalan-jalan ke Universal Studio Singapura dan uang tunai Rp150 juta rupiah.

 

Jadi, Moms bisa mulai memotivasi Si Kecil yang sudah berusia 5 tahun ke atas untuk ikut kompetisi ini. Selain itu, ajak mereka untuk bisa bergerak sambil bermain agar badan tetap sehat tanpa khawatir akan obesitas. Karena 'Tumbuh Itu Ke Atas, Gak Kesamping'. (Vonia Lucky/TW/Dok. HiLo)



Tags: anak,   gadet,   bergerak,   olahraga,   nutrisi










Cover Mei-Juni-Juli 2020