Mother&Baby Indonesia
Ini Cara Atiqah Hasiholan & Rio Dewanto Mengasuh Anak

Ini Cara Atiqah Hasiholan & Rio Dewanto Mengasuh Anak

Setelah tiga tahun menunggu kehadiran buah hati di tengah-tengah mereka, Atiqah dan Rio mengaku sangat gembira ketika Salma lahir. Begitu banyak momen spesial bersama Salma yang mereka ceritakan kepada M&B. Sesi wawancara menjadi sangat akrab dan menyenangkan dengan kehadiran Salma bersama kami. Kesenangan apalagi yang mereka bagi kepada M&B? Simak kisahnya berikut ini.

 



Apa yang membuat kehadiran Salma menjadi sangat spesial dalam kehidupan kalian?

Atiqah: Wah, segalanya! Haha. Susah juga untuk dapat dijelaskan satu per satu. Yang pasti adalah semua aspek kehidupan kita jadi berubah, dan berfokus pada Salma.

 

Rio: Banyak sekali. Tapi pastinya adalah menghadirkan tanggung jawab baru dan hal ini bukan hanya dalam jangka waktu sekarang saja, namun juga ke depannya.

 

Adakah perubahan dalam hubungan kalian sejak ada Salma?

Atiqah: Sepertinya tidak banyak berubah, ya? Masih asyik-asyik saja. Tapi, aku jadi makin merasa settled dengan keluargaku, juga hubunganku dengan Rio.

 

Rio: Iya, sepertinya tidak banyak berubah. Tapi perubahannya yang paling terlihat adalah saya jadi sering di rumah. Haha.

 

Di tengah kesibukan, bagaimana membuat quality time bersama Salma?

Atiqah: Sebenarnya di rumah juga bisa quality time, ya. Tapi tak bisa dipungkiri kalau liburan keluarga keluar kota dapat membuat quality time menjadi spesial. Terlebih lagi kalau kita liburan keluarga memang hanya bertiga saja, jadi memang kita benar-benar dapat merawat Salma sendiri. Sudah 3 kali liburan dan memang terasa sekali quality time spesial. Inginnya kalau ada jalan, liburan keluarga bisa semakin sering.

 

Apa memori paling berkesan setelah Salma lahir?

Atiqah: Menurutku kemampuan sosial Salma sangat bagus. Ramah dan suka senyum. Ini sangat berkesan bagi saya, bagaimana ia bisa membahagiakan orang lain. Orang di sekitarnya dapat senang berada di dekatnya karena ia dapat membuat orang lain tersenyum. Mungkin karena arti nama Salma sendiri adalah damai, jadi memang mungkin ia berhasil membawa kedamaian di hatiku dan bapaknya, dan insya Allah ke orang sekelilingnya.



 

Rio: Wah, hampir setiap gerakannya berkesan. Dari keramahannya dia, senyumnya, sampai ia mulai belajar MPASI. Terus apalagi, ya? Pokoknya semua.

 

Ada pola asuh khusus dalam mengasuh Salma?

Atiqah: Kita pada prinsipnya selalu ingin memberi yang terbaik untuk Salma. Tapi, kita ingin memastikan juga she’s happy while doing it.

 

Rio: Intinya adalah yang terbaik untuk Salma, mulai dari pemilihan metode lotus birth saat melahirkan hingga saat MPASI. Kita selalu cari metode dan bahan MPASI yang terbaik untuk Salma, dan hal lain yang terbaik untuknya.

 

Bagaimana cara kalian bonding dengan Salma?

Atiqah: Wah, kalau saya 24/7. Haha. Saya memang memberi paparan media seperti televisi dan handphone. Tapi, penggunaan handphone juga terbatas untuk selfie sama video call, supaya dapat tetap berhubungan dengan bapaknya.

 

Rio: Sebisa mungkin ketika di rumah, pasti saya bermain dengan Salma. Ketika saya harus bekerja beberapa hari di luar kota, kita pasti video call.

 

Moms, masih mau tahu lebih lanjut tentang gaya Atiqah dan Rio mengasuh anak? Simak serunya pasangan ini mengasuh Salma yuk, klik video di bawah ini ya. (Gabriela Agmassini Pramesvari/TW/Dok. Instagram @atiqahhasiholan, Video Dok. M&B)



Tags: selebriti,   keluarga,   anak,   balita,   bayi,   atiqah_hasiholan,   rio_dewanto








Cover Maret 2020