Mother&Baby Indonesia
Romantis! Ungkapkan Cinta dengan 5 Sikap Ini, Dads!

Romantis! Ungkapkan Cinta dengan 5 Sikap Ini, Dads!

Rasa cinta dan sayang kepada seseorang biasanya diungkapkan dengan kata-kata, baik kalimat yang ditulis atau bahkan dijadikan sebuah lagu. Namun, perasaan cinta tidak harus ditunjukkan secara terbuka seperti di atas. Ada beberapa orang yang malu atau merasa tidak nyaman jika harus menyampaikan perasaan cintanya secara blak-blakan.

 

Menurut penelitian dari Pennsylvania State University, dicintai bukan hanya tentang mengatakan atau mendengar kata "I love you.” Hal tersebut bisa terasa meski hanya melalui gerakan tubuh sederhana. Karenanya, sampaikan rasa cinta Anda pada pasangan atau keluarga dengan hal-hal kecil dan sederhana yang mudah dilakukan kapan dan dimana saja.



 

1. Berikan Hadiah

Pemberian hadiah bisa dilakukan meski tidak dalam situasi khusus, misal ulang tahun. Anda atau pasangan dapat membelikan sesuatu yang berharga dan tentu sesuai selera penerimanya. Tidak perlu mahal dan ribet, meski sekedar bunga satu tangkai sudah bisa mencerminkan rasa cinta yang tulus dari Anda kepada penerimanya.


2. Memasak

Faktanya, membuat masakan kesukaan keluarga juga menjadi satu tanda cinta tersendiri yang bisa diberikan. Terlebih, jika Anda membuatkan masakan spesial kesukaan mereka. “Dengan mengajak orang berkumpul dan memakan masakan bersama, membuat ikatan menjadi lebih erat serta bisa saling membagi cerita satu sama lain,” ungkap ahli kencan dan penulis James Michael.

 

Selain itu, kombinasi dari kreativitas dan altruistik saat memasak untuk orang yang dicintai juga baik untuk kesejahteraan dan perasaan dicintai.




3. Pelukan

Pada situasi apapun, pelukan bisa membuat seseorang bisa merasa lebih nyaman. Penelitian lain juga menyebutkan bahwa memeluk orang yang dicintai juga meningkatkan perasaan cinta, menurunkan rasa tertekan dan meningkatkan kekebalan tubuh.


4. Menghubungi Secara Tiba-tiba

Terkadang sedikit menggangu, namun menghubungi secara tiba-tiba bisa menjadi obat cinta yang ampuh. Apalagi saat Anda tahu bahwa pasangan atau anggota keluarga sedang merasa sedih atau membutuhkan dukungan. Meski hanya sekedar ngobrol di telepon atau menuliskan surat kecil bisa menjadi bukti cinta yang tulus.


5. Mengambil Alih Tugas

Mencuci piring dan pakaian atau membersihkan rumah, lakukan semua hal yang biasa dilakukan pasangan. Meski kecil, melepaskan beban seseorang bisa menjadi bukti cinta, walau dilakukan hanya sesekali saja.

 

"Begitu Anda menemukan hal-hal kecil itu, cobalah untuk menikmatinya dan mempertahankan perasaan itu. Seperti yang Anda sadari, Anda lebih mudah menganggapnya sebagai cinta,” jelas Saeideh Heshmati, rekan penulis studi serta seorang sarjana penelitian postdoctoral di Pennsylvnia State University. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)
 



Tags: keluarga,   cinta,   sayang,   pasangan,   harmonis,   romantis,   penelitian,   tips