Mother&Baby Indonesia
Punya Hewan Peliharaan Bisa Buat Anak Suka Sayur

Punya Hewan Peliharaan Bisa Buat Anak Suka Sayur

Memiliki hewan peliharaan di rumah ternyata baik untuk Si Kecil, Moms. Hal ini diklaim oleh sebuah studi yang dilakukan oleh seorang psikolog dari State University of New York di Albany, Sydney Heiss. Ia memaparkan bahwa memelihara hamster atau hewan kecil sejenis lainnya bisa mempengaruhi kebiasaan makan pemiliknya.

 

Bahkan, memiliki hewan peliharaan lebih dari satu bisa mengubah seorang anak menjadi vegetarian saat dewasa nanti. Hasil penelitian ini didapat setelah Sydney bertanya pada 325 orang dewasa muda tentang makanan yang mereka konsumsi dan riwayat mereka memiliki hewan peliharaan.



 

“Pada subjek yang memiliki hewan peliharaan saat kecil mampu membatasi diri dalam mengonsumsi produk hewani. Sikap positif ini terlihat, jika dibandingkan pada mereka yang tidak memiliki peliharaan,” jelas Sydney pada hasil yang dipublikasikan dalam jurnal Appetite.



 

Maka, sebaiknya Moms mulai mengenalkan Si Kecil pada hewan peliharaan. Selain membuatnya lebih menyukai sayuran daripada daging, juga mengajarkannya rasa tanggung jawab. Anak juga lebih banyak bergerak ketika bermain dengan hewan kesayangannya sehingga membantu selama tumbuh kembangnya. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: anak,   makan,   sayur,   hewan peliharaan










Cover April 2020