Mother&Baby Indonesia
Viral, Anak Tantrum 8 Jam dalam Pesawat

Viral, Anak Tantrum 8 Jam dalam Pesawat

Baru-baru ini video yang memperlihatkan seorang balita berteriak dalam pesawat menjadi viral. Walaupun durasinya hanya sekitar 4 menit, akun yang merekam dan mengunggah video tersebut menuliskan bahwa sepanjang penerbangan dari Jerman-Amerika Serikat yang berdurasi 8 jam, anak kecil tersebut tidak berhenti berteriak dan menangis.

 

Kejadian ini sebenarnya terjadi pada Agustus tahun 2017, namun baru viral akhir-akhir ini. Seorang penumpang Lufthansa bernama Shane Townley merekam kejadian tersebut dan menuliskan kekecewaannya pada pihak penerbangan dan orang tua anak yang berusia sekitar 3 tahun tersebut.



 

 

“Saya dan istri adalah penumpang pesawat dan ini adalah siksaan. Saya punya hak untuk merekam ketidaknyamanan saya,” tulis Shane di kolom deskripsi video tersebut. Menurut Shane, pihak maskapai sudah meminta ibu dan anak tersebut untuk turun dari pesawat sebelum pesawat take off, tapi ibu tersebut meyakinkan pramugari bahwa anaknya akan tenang setelah pesawat take off dan ia bisa menggunakan tabletnya. Sayangnya hal tersebut tidak terjadi. Balita ini terus-menerus berteriak sepanjang penerbangan.

 



Tidak jelas apakah anak ini memiliki gangguan seperti autisme atau kecanduan pada gadget. Tapi ketika ia tidak menonton video di tablet, maka anak ini akan memanjat kursi atau berlarian di pesawat dan mengganggu kenyamanan penumpang lain.

 

Aksi Shane yang merekam hal ini mendapat beragam respons dari netizen. Ada yang menyalahkan orang tuanya karena tidak mempersiapkan Si Kecil untuk penerbangan panjang dan kurang disiplin. Tapi, ada pula yang menyayangkan rekaman tersebut dan menyebut Shane sebagai orang yang tidak pengertian.

 

Lalu bagaimana sih tata cara mengajak Si Kecil terbang dalam waktu panjang? Dikutip dari Insideedition.com, seorang parenting expert Lyss Stern menganjurkan orang tua untuk menyiapkan hal-hal yang membuat Si Kecil tenang. “Anda harus masuk ke dalam pesawat dengan berbagai persiapan,” jelas Lyss. Beberapa hal yang bisa Anda siapkan adalah buku favorit, mainan, dan camilan. Selain itu, sebaiknya Anda sudah mendownload video dan lagu favorit Si Kecil di tablet untuk berjaga-jaga jika tidak ada wi-fi di pesawat. (Nadia/TW/Dok. Pixabay.com)



Tags: tantrum,   pesawat,   tips,   travel,   balita








Cover Maret 2020