Mother&Baby Indonesia
Hari Penuh Warna dalam Buku Anak Terbaru Diana Rikasari

Hari Penuh Warna dalam Buku Anak Terbaru Diana Rikasari

Fashion blogger sekaligus penulis buku, Diana Rikasari, kembali merilis buku teranyarnya yang kali ini mengambil segmen pembaca anak-anak dengan judul My Rainbow Days. Buku ini dirilis dalam tiga seri, yakni buku pertama Be Kind, buku kedua It's Okay to Cry, dan buku ketiga Beauty is All Around Us.

Buku ini berkisah tentang hal-hal kecil yang biasa terjadi dalam kehidupan anak-anak. Diana menjadikan kedua anaknya menjadi karakter utama dalam buku ini yakni Shahmeer dan Daria. Diana ingin mengambarkan bagaimana hari-hari penuh warna yang dilalui oleh anak-anaknya.

“Isi buku ini berasal dari lingkungan kehidupan yang terjadi di keluarga Saya. Ternyata banyak dari hal kecil yang justru harus diperhatikan,” jelas Diana dalam pelucuran bukunya pada Kamis (20/12/2018) di Buumi Playscape kemarin.



Menurut Diana, seringkali orang tua terlalu khawatir tentang banyak hal kecil yang anak-anak rasakan. Padahal, menurutnya banyak hal yang bisa dipelajari dari hal itu. “Tidak perlu terlalu khawatir ketika Si Kecil menangis. Maka ada istilah it’s okay to cry itu hanya sebuah luapan emosi yang natural. Kita hanya perlu memahaminya dan selalu mengajarkannya untuk tersenyum.” jelas Diana.





Pada buku pertamanya, Diana mengambil tajuk Be Kind, yang bertujuan untuk mengajarkan kebaikan pada anak-anak. Sementara di Buku ketiga tajuk yang diambil adalah It's Okay to Cry, untuk mengingatkan bahwa luapan emosi dengan menangis adalah hal yang wajar. Dan di buku ke tiga yang berjudul Beauty is All Around Us, Diana ingin menggambarkan bagaimana anak-anak melihat keindahan. Tak sendiri, buku ini juga merupakan hasil kolaborasi Diana dengan Wastana Haikal yang berperan mengilustrasikan buku dengan indah dan penuh warna. (Binar MP/SW/Dok. M&B)



Tags: diana rikasari,   my rainbow days,   buku anak










Cover Mei-Juni-Juli 2020