Home - Rekomendasi - Hiburan & Liburan / 22 Desember 2018 / Redaksi

Malam Penuh Emosi di Gala Premiere Keluarga Cemara

Masih ingat dengan kisah Abah, Emak, Euis, dan Ara dari serial televisi Keluarga Cemara? Siap-siap bernostalgia dan menikmati kisah mereka lagi, Moms. Karena setelah lebih dari satu dekade sejak berakhirnya serial tersebut, kini Keluarga Cemara kembali dapat menghibur Anda dan keluarga mulai 3 Januari 2019 di bioskop.

Belum secara rilis resmi, kehadiran film Keluarga Cemara di teater Tanah Air dimulai dengan Gala Premiere yang dilaksanakan pada 20 Desember 2018 di Epicentrum XXI. Di acara konferensi dalam rangkaian Gala Premiere ini, para pemeran mengaku bahagia dan bangga dapat berpartisipasi dalam pembuatan film ini. "Yang pasti Nirina bersyukur banget. Sebagai pemeran karakter Emak, ini adalah karakter yang di luar Nirina banget," tutur Nirina Zubir yang didaulat berperan sebagai Emak.

Bagi Ringgo Agus Rahman, memerankan sosok Abah merupakan tantangan tersendiri baginya. "Beban sih lebih ke jaga reputasi Keluarga Cemara, yang mana Abah sendiri kan karakter idola dan sudah jadi contoh. Gimana gue mempertahankan reputasi itu di tangan gue, bisa atau enggak," tutur Ringgo.



Tidak hanya tawa kebahagiaan saja yang dibagikan oleh para pemeran, tapi juga haru tangis. Asri Welas, yang berperan sebagai tokoh Ceu Salma, mengaku tidak kuat membendung tangis baik saat menonton atau bahkan selama proses syuting. Ini lantaran ia dan keluarganya pernah mengalami pengalaman serupa.

Tidak sedikit tokoh negara ataupun tokoh papan atas lain yang datang pada pemutaran perdana film Keluarga Cemara ini. Tokoh-tokoh negara seperti Menteri dan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi dan A. M. Fachir, serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terlihat hadir dan menikmati malam mereka menonton film ini. Tidak hanya itu, beberapa tokoh penting dalam dunia perfilman, seperti Mira Lesmana dan Riri Riza, juga menghadiri kegiatan ini.

Bagi Yandy Lauren, sutradara dan penulis naskah Keluarga Cemara, kegiatan ini bermakna sebagai hari kelahiran film tersebut. "Premiere film mungkin bisa diartikan sebagai hari kelahiran sebuah film. Orang-orang terdekat datang untuk berjumpa dengan film yang telah dikandung dalam disiplin dan sayang. Bagi saya, hari ini sangat berarti karena film Keluarga Cemara menjadi bagian dari keluarga besar perfilman Indonesia dan menjadi bagian di hati yang berjumpa dengannya," tutur Yandy.

Bunga Citra Lestari (BCL), yang turut berpartisipasi dalam film ini dengan menyanyikan lagu legendaris Harta Berharga, meramaikan malam Gala Premiere ini. Di acara ini ia menyanyikan Karena Kita Bersama dan Harta Berharga yang juga merupakan beberapa soundtrack film ini. Dalam kesempatan ini pula, Arswendo Atmowiloto, kreator Keluarga Cemara, menyatakan, Keluarga Cemara adalah keluarga yang mampu mengucap dan mengungkapkan rasa syukur dalam air mata, juga senyum bersama."



Beberapa aktor dan aktris yang berpartisipasi dalam film antara lain Ringgo Agus Rahman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Zara JKT48 sebagai Euis, Widuri Puteri sebagai Ara, Maudy Koesnaedi, Asri Welas, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Ariyo Wahab, Abdurrahman Arif, Citra Ayu, Widi Mulia, Gading Marten, Bang Tigor, dan banyak lainnya.

Jangan lupa saksikan "Keluarga Cemara" mulai 3 Januari 2019 nanti ya, Moms! (Gabriela Agmassini/SW/Dok. M&B)



 

 


RELATED ARTICLE

Ketika Kuda Bermimpi Jadi Rusa Natal Santa

Intip Serunya Pertunjukan Sirkus The Great 50 Show

Film Milly & Mamet: Drama Komedi Kehidupan Berkeluarga

OTHER ARTICLES

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mulut Bayi Anda

5 Gaya Hidup Sehat yang Semakin Dilupakan Orang-Orang

Saat Penghasilan Istri Lebih Besar Ketimbang Suami

Saat Bayi Anda Menyusu Tiada Henti, Mesti Bagaimana?

Kram Kaki saat Hamil? Ini Tips untuk Mengatasinya