Mother&Baby Indonesia
Film Milly & Mamet: Drama Komedi Kehidupan Berkeluarga

Film Milly & Mamet: Drama Komedi Kehidupan Berkeluarga

Dalam pernikahan, Moms dan Dads pasti pernah memiliki perdebatan pendapat. Bahkan sampai harus bertengkar di rumah saat mendiskusikan masalah tersebut. Hal serupa juga dialami pasangan Milly & Mamet, dalam film Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga).

Bagi Anda yang nge-fans dengan film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) pasti familiar dengan nama-nama tersebut. Film ini masih diperankan oleh pemeran asli dari Milly & Mamet di film AADC, Sissy Prescillia dan Dennis Adhiswara.

Seluruh pemain dan crew film Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga)



Mereka pun kembali dipasangkan, namun sekarang sudah menjadi pasangan suami-istri sebagai kelanjutan kisah cinta mereka saat SMA. Karakter Milly yang cukup bawel dan Mamet yang terbilang kalem dalam AADC pun masih melekat dalam film garapan Ernest Prakasa ini.

Melanjutkan cerita dari AADC 2, kini Milly & Mamet yang telah menikah pun disibukkan dengan mengurus bayi mereka. Mamet yang diketahui memiliki passion di bidang memasak harus merelakan kecintaannya pada dunia kuliner dengan bekerja di pabrik milik Papa Milly.

Hal ini secara tidak langsung menjadi beban untuk Mamet, yang merupakan tumpuan keluarganya bersama Milly yang telah berhenti dari pekerjaannya sebagai bankir. Milly pun menjadi ibu rumah tangga yang fokus mengasuh dan membesarkan bayinya.

Sampai suatu hari, Mamet bertemu dengan kawan lamanya, Alexandra. Keduanya pun berencana membuka restoran bersama di mana Mamet menjadi chef utama di sana. Bahkan, investor dan tempat restoran pun sudah tersedia dan siap untuk dibuka.

Di sisi lain, Milly yang sudah menjadi full time mom merasakan kesulitan dalam beradaptasi dengan perannya. Ini pun menjadi masalah baru lagi dalam keluarga tersebut, di mana Milly merasa ingin kembali disibukkan dengan pekerjaan.

Lalu, bagaimana cara pasangan ini menghadapi masalah dalam keluarga kecilnya tersebut? Apakah Mamet yang memiliki hubungan buruk dengan Papa Milly akan menerima tawaran untuk mengejar mimpinya tersebut? Dan apakah Milly mampu bertahan dengan perannya sebagai full time mom?




Digarap Bersama Sang Istri

Ernest Prakasa dan Meira Anastasia, Penulis naskah dan sutradara film Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga)

Dipilih menjadi sutradara sekaligus penulis naskah, Ernest pun merasa memiliki tanggung jawab untuk mampu memuaskan penonton. Tidak hanya mereka yang sudah mengenal dua karakter ini sejak AADC, tetapi juga penonton baru yang memang telah menanti karyanya setiap akhir tahun.

Dan dalam pembuatannya, Ernest menggandeng sang Istri, Meira Anastasia, yang bertindak sebagai penulis naskah sekaligus co-sutradara. Jika Ernest fokus pada komedi, Meira bertugas untuk menambahkan faktor drama yang memang melekat pada kehidupan keluarga, khususnya para ibu.

“Menjadi ibu yang mengurus anak itu sangat melelahkan dan membosankan. Hal ini yang coba saya berikan dalam film kali ini, karena saya sendiri mengalaminya juga. Dengan memberikan sisi tersebut, saya berharap ibu yang mengalami hal serupa bisa merasa bahwa dia tidak sendiri, tetapi banyak ibu lain juga yang harus menghadapinya,” ujar Meira.

Meski harus bekerjasama, keduanya tidak melepaskan peran mereka sebagai orang tua. Sehingga selama proses syuting, pasangan ini memboyong kedua anaknya, Sky dan Snow beberapa kali ke lokasi syuting. “Kita siapin mobil van selama syuting, jadi dua-duanya tetap ada di dekat kita. Mereka juga sekalian belajar untuk tahu pekerjaan orang tuanya saat di lokasi syuting,” jelas Ernest.

Melalui film ini juga, Ernest ingin menyampaikan bahwa kehidupan keluarga tidak hanya sekedar romantisme dan hal-hal menyenangkan yang dilakukan bersama saja. Tetapi, juga ada konflik mendalam yang pasti akan terjadi pasa setiap pasangan dan perlu diskusi untuk menyelesaikannya.

Bagi Moms dan Dads yang penasaran, jangan lupa untuk menonton Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga) yang akan tayang pada tanggal 20 Desember 2018 di seluruh bioskop. Jangan lupa ajak keluarga juga, ya! Dan untuk persiapan, tonton trailer-nya dulu, yuk! (Vonia Lucky/SW/Dok. Starvision, M&B)



Tags: rekomendasi,   hiburan,   film,   milly&mamet










Cover Mei-Juni-Juli 2020