Mother&Baby Indonesia
Tips Kencan di Rumah dengan Pasangan

Tips Kencan di Rumah dengan Pasangan

Coba ingat, kapan Anda terakhir kali kencan bersama suami, Moms? Bulan lalu? Atau bahkan sudah lupa saking lamanya? Tanpa disadari, beban pekerjaan, urusan anak dan rumah tangga, maupun urusan lainnya sering membuat pasangan lupa bahwa pernikahan dibangun atas dasar cinta, kasih sayang, dan komunikasi yang utuh. Menurut sebuah penelitian, pasangan yang meluangkan waktu istimewa bersama akan memiliki komunikasi yang kuat dan hubungan yang lebih baik.

Kencan bersama suami tentu menyenangkan. Makan malam romantis atau pergi ke tempat-tempat indah di akhir pekan. Namun sayang, karena sesuatu dan lain hal, tak semua rencana indah Anda bersama pasangan bisa terlaksana, Mungkin saja anggaran menjadi hambatan. Mungkin pula Anda memiliki anak-anak yang mustahil bisa ditinggalkan dalam waktu lama.

Apa pun alasannya, tak perlu menghentikan waktu romantis Anda dengan pasangan. Saatnya berpikir out of the box. Anda akan terkejut betapa banyak hal romantis dan menarik yang dapat Anda lakukan bersama suami tanpa perlu meninggalkan rumah, seperti hal-hal berikut ini, Moms.


Berdansa

Geser beberapa sofa di ruang keluarga, matikan lampu, nyalakan lilin, dan pasang musik romantis. Saatnya Anda dan pasangan berdansa. Nikmati malam dengan saling berpelukan dan menikmati alunan musik favorit berdua saat masih pacaran.


Mandi Busa

Jika Anda memiliki bath tub, gunakan untuk berkencan bersama pasangan. Hiasi kamar mandi dengan lilin aroma terapi dan berendamlah bersamanya dalam air hangat dan busa. Jangan lupa menambahkan beberapa tetes minyak lavender untuk efek menenangkan. Jika Anda suka, putarlah musik jazz sebagai latar belakang untuk menambah suasana romantis. Setelah berendam, selanjutnya terserah Anda.


Pijatan Romantis

Ambil beberapa minyak pijat, redupkan lampu, buat tempat tidur Anda senyaman mungkin, dan nyalakan sejumlah lilin wangi untuk menciptakan kamar yang ideal. Tambah suasana romantis di kamar dengan menyetel musik. Anda berdua pun siap saling memijat. Jika membutuhkan ide untuk melakukan pijatan romantis, coba cari videonya di YouTube. Oh ya, ide kencan ini pun bisa menjadi foreplay untuk 'malam panas' Anda bersama suami.


Menonton Film

Siapkan sebuah film komedi yang lucu atau romantis. Siapkan juga semangkuk penuh popcorn dan camilan lain untuk menemani acara menonton Anda. Untuk menambah romantis suasana, Anda dan pasangan bisa menonton bersama sambil berpelukan di dalam selimut hangat.


Kencan Bertema

Bermainlah peran bersama suami. Cobalah untuk membuat malam kencan bertema, misalnya, tema wild west. Anda bisa berdandan sebagai koboi seksi dan suami sebagai sherif. Anda juga bisa menambah seru malam kencan bertema ini dengan menyewa film yang sesuai tema. Sediakan juga makanan enak sesuai tema dan bersenang-senanglah bersama pasangan Anda, Moms.


Memasak

Dapur bisa dijadikan sebagai tempat yang romantis lho, Moms. Ajaklah pasangan untuk memasak. Memasak bersama pasangan akan menambah intim dan kekompakan Anda sebagai suami istri.


Bermain Games

Salah satu kegiatan yang menyenangkan dan meningkatkan bonding Anda dengan pasangan adalah bermain games. Pilihlah games favorit Anda berdua atau permainan sederhana. Tidak ada salahnya juga kalau Anda bermain games yang sedikit menggoda dan seksi, dengan aturan siapa yang kalah harus mencium pasangannya.


Percakapan Tentang Anda Berdua

Seringkali obrolan Anda dan pasangan di malam hari hanya seputar pekerjaan dan Si Kecil. Sesekali cobalah untuk tidak membicarakan keseharian Anda berdua. Ajaklah pasangan untuk mengobrol tentang rencana liburan atau bulan madu. Tidak ada salahnya kok, membuat rencana. Setidaknya Anda punya mimpi yang ingin diwujudkan. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   seks dan pernikahan,   kencan










Cover April 2020