Mother&Baby Indonesia
Rayakan Hari Ibu dengan Perencanaan Keluarga Andalan

Rayakan Hari Ibu dengan Perencanaan Keluarga Andalan


Proses persalinan adalah tahap perjuangan hidup dan mati yang dilakukan ibu untuk melahirkan Si Kecil ke dunia. Untuk melakukannya, sangat diperlukan dukungan suami serta keluarga dekat sebagai kekuatan dalam menjalaninya.




Inilah dasar Andalan Kontrasepi memberikan kejutan kepada para ibu yang baru saja melahirkan, bekerjasama dengan RS Budi Kemuliaan, Jakarta. Pemberian hadiah istimewa ini dilakukan sekaligus untuk merayakan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember.


Sebanyak 20 ibu yang baru menjalani proses persalinan diberikan hampers berisikan kebutuhan untuk ibu dan Si Kecil, di antaranya satu set bantal bayi dan cushion untuk menopang bayi saat proses menyusu, serta apron untuk menyusui.


“Selama ini, Andalan Kontrasepsi sangat menghargai ibu yang sudah melahirkan. Jadi dalam rangka Hari Ibu, kami memberikan hadiah sekaligus mengedukasi kepada setiap ibu yang baru melahirkan untuk bisa melakukan perencanaan keluarga dengan berkontrasepsi,” jelas Norina Semen, Product Manager Andalan Kontrasepsi.


Ibu merupakan sumber penting dalam kebahagiaan keluarga, ini juga sebabnya perencanaan keluarga sangat penting untuk mewujudkan kebahagiaan bersama, termasuk kebahagiaan ibu. Perencanaan keluarga ini sangat erat kaitannya dengan mempersiapkan kehamilan dengan jarak ideal, tentunya dengan menggunakan kontrasepsi.


Dengan perencanaan jumlah dan jarak kehamilan, ibu dapat merawat anak secara optimal, anak dapat memperoleh ASI eksklusif dan memperoleh kasih sayang penuh. Selain itu, ibu juga mendapatkan waktu untuk tubuhnya agar kembali pulih, karena minimal butuh waktu 2-3 tahun agar siap hamil kembali setelah melahirkan.




Yang terpenting dalam memilih alat kontrasepsi adalah pilih yang cocok untuk Si Ibu. “Apa pun pilihannya, alat kontrasepsi bisa menjadi andalan untuk merencanakan kebahagiaan keluarga,” jelas Bidan Lorina Simamora, Am.Kep, yang merupakan bidan dari Andalan Kontrasepsi.


Vera Rizky, salah satu ibu penerima hampers, mengaku masih belum memutuskan alat kontrasepsi yang akan digunakan. Ia mengatakan, “Saya berterima kasih karena tak hanya diberikan hadiah, tetapi juga ilmu baru tentang alat kontrasepsi yang bisa saya pilih.”


Tak ketinggalan Selvy Erynda yang baru saja dikaruniai anak pertama, ia memutuskan ingin menggunakan IUD. “Meski harus menjalani proses kontraksi yang panjang, tetapi saya dan suami merasa bersyukur dengan hadiah dari Andalan Kontrasepsi yang sangat bermanfaat untuk saya dan bayi,” ujarnya.


Pemilihan alat kontrasepsi yang tepat sangat diperlukan agar tidak mengganggu pemberian ASI. “Karena sedang menyusui, ibu bisa memilih IUD, Implan, atau Suntik KB 3 bulan yang tidak mengganggu produksi ASI,” ujar Bidan Lorina. 


Hari Ibu pun menjadi salah satu yang perlu dirayakan sebagai ucapan tanda terima kasih atas perjuangannya sampai saat ini. Rayakan Hari Ibu dengan menjadi Ibu Andalan dengan berkontrasepsi untuk perencanaan keluarga. Temukan kontrasepsi yang tepat untuk Ibu Andalan di tundakehamilan.com. Selamat Hari Ibu #AkuIbuAndalan. (Vonia Lucky/ND/Dok. M&B)




Tags: hari ibu,   andalan kontrasepsi,   perencanaan keluarga








Cover Maret 2020