Mother&Baby Indonesia
Trik Agar Tenang Bekerja di Rumah

Trik Agar Tenang Bekerja di Rumah

Bekerja di rumah menjadi pilihan banyak ibu. Memang, banyak sekali kemudahan yang bisa didapat dengan bekerja di rumah, seperti bebas dari macet, lebih fleksibel dalam mengatur jadwal kerja, dan tetap dekat dengan anak.

Saat Si Kecil tidur di siang dan malam hari biasanya menjadi waktu bagi para ibu untuk bekerja. Namun bagaimana jika deadline dan pekerjaan harus diselesaikan dengan cepat? Tentu Anda perlu waktu untuk menyelesaikannya dan membuat Si Kecil sibuk agar tak mengganggu Anda.

Selain menitipkan Si Kecil kepada orang yang dipercaya, ada trik lain yang bisa Anda lakukan. Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa dilakukan Si Kecil selama menunggu Anda bekerja.




1. Belajar Online

Ada banyak situs online yang bisa Anda manfaatkan karena menawarkan proses belajar yang menarik bagi Si Kecil. Biarkan ia membuka situs ini di saat yang sama dengan Anda bekerja. Dengan begini, Si Kecil pun merasa ia tengah bekerja, sama seperti Anda. Ia pasti akan merasa senang sekali.


2. Art & Craft

Buat Si Kecil sibuk dengan aneka aktivitas art & craft. Untuk mempermudah Anda, sekarang ini sudah ada art kits yang dijual di toko-toko mainan anak. Untuk keamanannya, pastikan usia Si Kecil sesuai dengan anjuran art kits tersebut, sehingga ia terhindar dari risiko menelan bagian-bagian kecil dan tersedak.




3. Menggambar dan Mewarnai

Berikan Si Kecil beberapa kertas kosong dan minta ia menggambar objek yang diinginkan dan kemudian mewarnainya. Anda juga bisa mencetak beberapa gambar yang ia sukai kemudian minta ia mewarnainya.

Aktivitas lain yang tak kalah seru adalah memintanya membuat kolase gambar-gambar yang ia sukai. Sediakan majalah lama, gunting untuk anak, lem, dan kertas berukuran besar. Minta ia untuk membuat kolase dari benda-benda favorit yang bisa ia temukan di majalah tersebut, seperti boneka, binatang, atau warna.


4. Menonton DVD

Untuk membuat Si Kecil 'sibuk', biarkan ia menonton DVD yang berisi lagu-lagu dan cerita. Ia pun akan dengan senang menyanyi dan mengikuti alunan musik yang sedang ia tonton. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   bekerja di rumah








Cover Januari - Februari 2020