Mother&Baby Indonesia
3 Mitos tentang Wanita dan Uang yang Perlu Moms Ketahui

3 Mitos tentang Wanita dan Uang yang Perlu Moms Ketahui

Wanita dikenal sebagai seorang yang umumnya mengenal masalah keuangan. Namun, mitos yang kerap muncul adalah wanita tidak memahami tentang investasi. Padahal, faktanya berbanding terbalik dengan mitos tersebut, seperti penjelasan berikut ini, Moms:


Mitos: Wanita tidak suka mengambil risiko



Fakta: Banyak yang mengambil risiko besar

Survei Spectrem Group terhadap sekitar 400 wanita dengan pendapatan tinggi menjumpai, sekitar 54 persen dari mereka bersedia mengambil risiko untuk mendapatkan hasil lebih tinggi pada portofolionya. Wanita berpendapatan tinggi juga lebih cenderung memiliki investasi dengan risiko lebih tinggi termasuk komoditas, hedge fund, dan modal usaha.


Mitos: Wanita kurang mengerti berinvestasi

Fakta: Banyak wanita yang tahu banget tentang inventasi lho!



Wanita dengan pendapatan tinggi, lagi-lagi mematahkan mitos tersebut. Studi Spectrem menjumpai 75 persen mengatakan bahwa mereka sangat paham tentang produk keuangan atau investasi.


Mitos: Wanita kurang tertarik berinvestasi

Fakta: Banyak wanita yang tertarik untuk berinvestasi

Survei Merrill Lynch terhadap 5.000 investor menunjukkan sekitar setengah perempuan yang merespons hal ini mengatakan mereka ingin ikut ambil bagian dalam mebuat perubahan terhadap pendekatan investasinya. Sementara itu, 43 persen wanita dalam studi Spectrem mengatakan kalau mereka senang berinvestasi dan mengelola keuangannya. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   keuangan,   investasi