Home - Keluarga - Mums Know Best / 22 Desember 2018 / Redaksi

Selamat Hari Ibu, Yuk Stop Moms War dan Mom-Shaming!

Fakta membuktikan bahwa menjadi seorang wanita dan kemudian menjalankan perannya sebagai ibu bukanlah hal yang mudah. Berbagai tantangan yang dimulai sejak kehamilan, kemudian proses persalinan normal dan caesar yang sama-sama berat, lalu Si Kecil pun masuk pada fase menyusui dengan ASI atau susu formula yang menjadi dilema setiap ibu yang juga menguras tenaga.

Belum lagi pekerjaan yang menyibukkan serta urusan rumah yang tak ada habisnya harus dilakukan seorang ibu setiap hari. Meski sudah melakukan tugas yang berat ini hingga mengalami kurang tidur, para ibu yang menjalankan semua hal tersebut nyatanya masih saja menerima komentar buruk dari ibu lainnya.

Tak jarang, komentar yang disampaikan melalui media sosial ini memunculkan perang saling menjatuhkan yang tak ada selesainya. Hingga akhirnya, banyak ibu yang menyalahkan dirinya sendiri karena merasa telah menjadi ibu yang tidak sempurna. Padahal, #IbuJugaManusia yang bisa melakukan kesalahan dan memiliki perbedaan dalam merawat dan mendidik Si Kecil dari ibu lainnya.



Untuk itu, menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember ini, Mother&Baby dan 90.4 Cosmopolitan FM membuat sebuah campaign untuk 'menyuarakan' suara hati para ibu hebat, dari berbagai profesi, dengan berbagai pilihan, namun tetap memiliki satu tujuan, yaitu memperjuangkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Walaupun sulit dan penuh tantangan, mereka selalu siap untuk merawat, mendidik, dan mengasuh anak-anaknya agar Si Kecil tumbuh menjadi yang terbaik.

Ya, Moms, menjadi seorang ibu bukan pekerjaan yang mudah, karena #IbuJugaManusia. Menjadi orang tua adalah proses pembelajaran yang akan terus Anda lakukan. Karena itu, sebagai sesama ibu, kita harus saling membantu dan mendukung. Let's #StopMomShaming and #NoMoreMomsWar!



Selamat Hari Ibu, Moms! (Vonia Lucky/Nanda Djohan/SW/Dok. M&B)


 

 


RELATED ARTICLE

Moms, Ini Tantangan Menjadi Ibu Masa Kini

Cara Mengatasi Stres Pasca Perceraian

Untung dan Rugi Menjadi Ibu Rumah Tangga

OTHER ARTICLES

Apakah Anda Terlalu Keras pada Anak? Ini Tanda-Tandanya

Waspada! Ini Bahaya Memakaikan Perhiasan pada Bayi

Ingin Mendonorkan Darah? Ini yang perlu Anda Perhatikan

Tren Fashion Terkini untuk Si Kecil

Bagaimana Meyakinkan Orang Tua dengan Pola Asuh Kini?