Mother&Baby Indonesia
Tips Persiapan Tahun Baru Bersama Si Kecil

Tips Persiapan Tahun Baru Bersama Si Kecil

Menjelang tahun baru nanti malam, apa saja yang sudah Anda persiapkan untuk merayakannya bersama keluarga, Moms? Ada banyak cara yang bisa dilakukan bersama keluarga untuk merayakan pergantian tahun nanti malam, meskipun Anda dan keluarga hanya di rumah. Namun, ketika Anda harus menghabiskan momen tersebut bersama anak-anak, tentu ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dan persiapkan. Berikut beberapa tipsnya, Moms.


1. Persiapan Menu Makanan

Saat berkumpul bersama keluarga, makan malam bersama selalu menjadi ritual yang ditunggu-tunggu sebagai main course. Tak ada salahnya mengajak Si Kecil turut serta menyiapkan hidangan nanti malam, termasuk saat menyiapkan hidangan favoritnya. Kreasikan menu makanan favoritnya dengan bentuk yang menarik untuk Si Kecil.




2. Buat Games Menarik

Membuat permainan bersama keluarga ketika mengisi malam pergantian tahun akan terasa sangat menyenangkan. Beberapa permainan klasik seperti bermain kartu remi dan uno, atau monopoli bisa menjadi pilihan seru untuk menunggu pergantian tahun bersama Si Kecil dan keluarga lainnya.




3. Menonton Film Bersama

Menonton film seru bersama keluarga di rumah juga merupakan kegiatan menyenangkan. Agar tak kalah seru seperti di bioskop, siapkan popcorn atau camilan lainnya yang bisa dinikmati bersama. Siapkan pula selimut dan bantal yang empuk agar sesi menonton bersama tetap terasa nyaman.


4. Atribut Tahun Baru

Sambil menunggu pergantian tahun, persiapkan alat bunyi-bunyian khas tahun baru, seperti terompet, kacamata unik, topi pesta, dan hiasan khas lainnya. Tunggu saat pesta tahun baru dimulai, dan saat Anda membunyikan terompet bersama Si Kecil atau berfoto bersama keluarga dengan atribut tahun baru bersama keluarga, semua ini akan menciptakan suasana yang tak kalah meriah di rumah. Meskipun begitu, sebaiknya hindari permainan yang berbahaya bagi balita seperti petasan atau kembang api ya, Moms. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   tahun baru,   pesta tahun baru










Cover Mei-Juni-Juli 2020