Home - Kesehatan - Gaya Hidup Sehat / 15 Desember 2018 / Redaksi

5 Makanan Penambah Energi

Moms, Anda bingung mencari kudapan sehat penambah energi? Berikut ini MB berikan beberapa pilihan untuk Anda.


Biji-Bijian dan Kacang-Kacangan

Kenari, almond, kismis merupakan kacang-kacangan yang kaya asam lemak omega. Sementara biji-bijian, seperti bunga matahari dapat memberikan asupan lemak baik atau lemak tak jenuh (HDL – High Density Lipoprotein).


Oatmeal

Semangkuk kecil oatmeal dicampur dengan susu dapat menjadi makanan penambah energi. Kandungan karbohidrat dan serat dalam makanan ini bisa mengenyangkan dalam waktu yang lama. Agar tidak bosan, tambahkan topping dalam mangkuk Anda, Moms.


Makanan Segar

Makanan segar dapat memberikan asupan nutrisi pada tubuh. Pilihlah makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.


Yoghurt

Panganan satu ini dapat membuat kenyang lebih lama dan mengembalikan energi yang terbuang dengan cepat. Rasanya yang segar juga dapat mengusir kantuk yang menyerang Anda, Moms.


Air

Tubuh manusia harus dalam keadaan hidrasi agar tidak mudah lelah dan kekurangan energi. Konsumsilah air minimal 8 gelas per hari. Tambahkan irisan lemon atau jeruk nipis untuk memperkaya rasa, juga nutrisi dalam air.


(M&B/SW/Dok. Freepik)

share to BBM


RELATED ARTICLE

Moms, Yuk Lakukan Olahraga Rumahan Berikut Ini

Tupperware Ajak Perempuan Peduli Kanker Payudara

Bahaya Risiko Obesitas Karena Kurang Tidur pada Anak



OTHER ARTICLES

Tips Mengatasi Balita yang Suka Menggigit

Hipertiroid saat Hamil, Apa yang Harus Dilakukan?

6 Tips Melakukan Perencanaan Keuangan Sampai Melahirkan

3 Kebiasan Bayi saat Tidur yang Wajib Diwaspadai

Mengenal Sindrom Pipi Merah pada Anak, Apa Itu?