Mother&Baby Indonesia
Cara Mudah Kencangkan Payudara

Cara Mudah Kencangkan Payudara

Payudara bisa mengendur karena banyak faktor, seperti penuaan dan penurunan berat badan. Untungnya, olahraga bisa membantu mengencangkan payudara kembali.

Jenis olahraga yang dapat membantu mengencangkan payudara adalah push up, mendayung, berenang, latihan angkat beban ringan menggunakan dumbell, dan juga beberapa gerakan yoga.

Selain itu, ada juga gerakan senam sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengencangkan payudara. Berikut ini gerakan-gerakan yang bisa membuat payudara Anda kencang, Moms.




1. Push Up

Gerakan ini sangat sederhana, tetapi efektif mengencangkan otot dada sekaligus lengan. Gerakan ini diawali dengan posisi tubuh tengkurap di atas matras dan tangan menapak ke lantai atau matras. Dorong badan bagian atas, lalu turun lagi dan ulangi sebanyak 10-12 kali. Sebagai variasi, Anda juga bisa gunakan kursi sebagai pegangan, Moms.




2. Senam Payudara

A. Pertemukan telapak tangan di depan belahan payudara Anda. Berdirilah dengan posisi tegak. Setelah itu, lakukan gerakan saling menekan dengan kedua telapak tangan, tahan selama kurang lebih 5 detik. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 10 kali.

B. Cengkeram siku kanan dengan menggunakan telapak tangan kiri, dan sebaliknya, siku kiri dengan menggunakan telapak tangan kanan, dengan posisi siku sejajar bahu. Tarik tangan ke dua arah (ke dalam dan ke luar), serta usahakan jangan sampai terlepas.

C. Kaitkan jemari tangan kanan dan kiri Anda serta posisikan di bawah dagu (seperti posisi berdoa), kemudian tarik kedua tangan Anda ke arah yang berlawanan. Tahan selama kurang lebih 5 menit. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: kesehatan,   payudara,   mengencangkan payudara










Cover April 2020