Mother&Baby Indonesia
Pendidikan Anak Berkualitas dalam Genggaman

Pendidikan Anak Berkualitas dalam Genggaman

Era digital membuat siapa saja mudah untuk mengakses berbagai macam informasi. Hal ini tidak hanya berlaku buat orang dewasa, tetapi juga untuk anak-anak.

Seperti yang kita tahu, anak zaman now sangat cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi. Karena itu, orang tua menghadapi banyak tantangan dalam mengasuh dan mendidik anak masa kini.

Untuk memudahkan Moms dan Dads dalam mendidik buah hati dan mendampinginya di era digital, Learning Time Ltd. Beberapa waktu lalu telah meluncurkan Learning Time, layanan pendidikan anak swadaya berbasis gawai.



Aplikasi Learning Time menyuguhkan video tutorial cara mendidik anak sesuai perkembangan usia anak, dengan program yang menarik bagi anak usia 4-24 bulan. Aktivitas ini dibarengi dengan perangkat mainan edukasi yang akan dikirim ke rumah pelanggan setiap bulannya. Konsep pendidikan ini sangat diminati orang tua karena memberikan kendali mengenai apa saja yang anak mereka pelajari.


Dalam acara peluncuran ini, orang tua juga dapat melihat langsung mainan edukasi dan perangkat pendukung yang akan mereka terima. Tim Learning Time dari Amerika Serikat merancang aplikasi dan mainan sesuai dengan kebutuhan perkembangan anak. Semua mainan terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk anak dan telah dites sesuai standar Eropa.

Pada awal berlangganan, orang tua akan menerima paket sesuai dengan usia anaknya, dan kemudian orang tua, melalui aplikasi, dapat mengakses video instruksi mengenai aktivitas yang cocok untuk usia anak. Orang tua juga dapat mengakses ahli edukasi Learning Time melalui forum yang tersedia di aplikasi.




“Kami memulai Learning Time untuk membantu orang tua menghadapi masalah-masalah parenting melalui satu platform. Dengan menggunakan layanan kami, orang tua dapat mengakses materi-materi pelajaran dan pengembangan anak-anak dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Bukan hanya video tutorial aktivitas dan mainan, tetapi kami juga ingin membangun komunitas antara orang tua melalui forum yang dipantau oleh para ahli pendidikan anak” ujar Darien Suria, salah satu pendiri Learning Time International.

Berbekal mainan dan video instruksi, orang tua dapat secara rutin melakukan aktivitas mendidik bersama anak mereka. Paket mainan lain akan dikirimkan langsung ke rumah orang tua di bulan-bulan berikutnya sesuai dengan perkembangan anak.


Steven Leonard, salah satu pendiri Learning Time Indonesia mengatakan, “Kami merasa konsep pendidikan yang Learning Time tawarkan sangat cocok untuk Indonesia karena memungkinkan orang tua untuk mengakses pendidikan berkualitas dari seluruh pelosok Indonesia. Dari Aceh sampai Jayapura, orang tua tidak perlu lagi terbatasi oleh PAUD dan TK yang tersedia di kota tempat tinggal mereka.”

Orang tua yang berminat dapat mendaftar langsung melalui www.learningtime-id.com atau melalui aplikasi Learning Time (LearningTimeLT) yang dapat diunduh di Apple store dan Google Play Store. Saat ini sudah tersedia paket pelajaran untuk usia 4-12 bulan dan akan tersedia paket untuk anak usia 13-24 bulan segera.

Kini mendidik Si Kecil bisa dilakukan dengan cara menyenangkan, Moms dan Dads, yaitu dengan Learning Time. (M&B/SW/Dok. Learning Time)



Tags: anak,   bayi,   balita,   learning time