Mother&Baby Indonesia
Cegah Ruam Popok pada Si Kecil

Cegah Ruam Popok pada Si Kecil

Seperti yang Moms ketahui, berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit bayi masih sangat lembut dan sensitif. Kulit Si Kecil yang sensitif tersebut juga membuatnya mudah terkena ruam popok atau diaper rash.

Ruam popok biasanya ditandai dengan lecet, muncul peradangan pada area kulit yang tertutup popok dan berwarna kemerahan, serta rasa gatal pada area tersebut. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan popok basah yang lama sehingga bagian tubuh yang tertutup popok, seperti bokong, lipatan paha, dan kelamin menjadi lembap, atau penggunaan popok yang memiliki bahan kurang lembut sehingga setiap gesekan pada kulit Si Kecil membuat kulitnya kemerahan.

Ruam popok pastinya dapat mengganggu kenyamanan Si Kecil sehingga ia cenderung menjadi lebih rewel, Moms. Kalau sudah begitu, kondisi tersebut tentu membuat Moms cemas, kan? Namun tidak perlu khawatir, Moms. Ruam popok dapat dicegah dengan pemakaian krim anti ruam atau diaper cream secara rutin, lho.




Memakai Diaper Cream yang Benar

Tapi, bagaimana cara memakai diaper cream dengan benar? Kebanyakan Moms baru menggunakan diaper cream setelah ruam dialami oleh bayi. Padahal, pemakaian diaper cream setelah terjadinya ruam seringkali kurang efektif karena akan memakan waktu yang lebih lama.

Untuk itu, Moms sebaiknya memakaikan diaper cream pada Si Kecil sebelum ruam popok terjadi, karena akan berfungsi baik sebagai lapisan atau perisai yang akan dapat melindungi kulit Si Kecil.


Memilih Diaper Cream yang Baik

Lalu bagaimana cara memilih diaper cream yang baik? Moms bisa memilih diaper cream yang diformulasikan dengan bahan alami yang ramah untuk kulit bayi Anda, sehingga tidak menimbulkan alergi, seperti Sleek Baby Diaper Cream.

Sleek Baby Diaper Cream merupakan krim anti ruam popok yang memiliki sejumlah kelebihan, yaitu:



• Mengandung Chamomile & Sunflower Extract sebagai bahan natural untuk mengatasi iritasi dan redness (ruam).

• Mengandung Avocado Extract, Shea Butter & Argan Oil yang berfungsi untuk menjaga kulit bayi Anda tetap lembut dan halus.


Sleek Baby Diaper Cream juga memiliki formula yang tidak lengket dan mudah menyerap pada kulit bayi. Produk ini juga telah teruji secara Dermatologi dan Hypoallergenic sehingga tidak menimbulkan reaksi alergi dan iritasi pada kulit Si Kecil.

Cara pemakaiannya sangat mudah, Moms. Cukup oleskan secara rutin di area kulit bayi yang tertutup popok setelah ia mandi atau setiap mengganti popok agar Si Kecil terlindung dari ruam popok. Dengan begitu, Si Kecil bisa terus beraktivitas tanpa takut rewel karena iritasi.

Sleek Baby Diaper Cream tersedia dalam kemasan tube praktis 80 ml sehingga mudah dibawa kemana saja dan kapan saja. Yuk, berikan perlindungan terbaik untuk kulit Si Kecil. Apa pun popoknya, pakai Sleek Baby Diaper Cream! (Susanto Wibowo/Dok. Sleek, Freepik)



Tags: bayi,   ruam popok,   diaper cream,   sleek baby diaper cream








Cover Januari - Februari 2020