Mother&Baby Indonesia
Saksikan Hebatnya Sirkus Kelas Dunia, The Great 50 Show

Saksikan Hebatnya Sirkus Kelas Dunia, The Great 50 Show

Moms, salah satu cara untuk mendukung perkembangan Si Kecil adalah dengan mengajaknya menonton pertunjukan, baik itu opera, sirkus, pentas binatang atau tarian, hal tersebut akan bisa membantu anak belajar banyak hal.

Si Kecil bisa mengenal ekspresi emosi, seperti gembira atau sedih yang muncul dari gerakan tari atau lagu yang diputar. Selain itu, ia juga bisa belajar beradaptasi dengan lokasi pertunjukan yang cenderung besar, dengan banyaknya properti dan kebisingan penonton lainnya.

Anak Anda juga dapat belajar mengendalikan dirinya untuk tertib dengan duduk tengan selama pertunjukan berlangsung. Ini juga melatihnya lebih berani serta menjadi sarana bonding antara Si Kecil dengan orang tuanya.



Pemilihan pertunjukan pun harus tepat dan dapat ditonton seluruh anggota keluarga, khususnya anak-anak. Hal ini bisa didapatkan pada sirkus yang diselenggarakan oleh Oriental Circus Indonesia (OCI) dalam pementasan bertajuk ‘The Great 50 Show’.

Sirkus ini dibuat untuk menyambut usia OCI ke 50 tahun, yang sudah berhasil mementaskan berbagai sirkus yang menghibur sejak 1967. Pertunjukan akbar ini pun mempertunjukkan berbagai atraksi seperti akrobat, aksi trapeze, yang dipadu dengan musik, tarian, atau efek suara dengan konsep yang menarik dan segar.

“The Great 50 Show adalah sebuah perayaan akan perjalanan panjang yang sarat dengan kegembiraan, kerja sama, dan juga keanekaragaman seni,” jelas Hans Manansang, Managing Director Ananta Harsa Group (AHG), sebagai pihak penyelenggara The Great 50 Show, dalam konferensi pers yang berlangsung di Eat & Eat Gandaria City, Jakarta.




Tahun ini, sirkus yang sudah kelas dunia tersebut akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan. Pertunjukan kombinasi antara sirkus tradisional dan modern ini dijadwalkan tampil pada 14 Desember 2018 hingga 19 Januari 2019. Saat ini, berbagai sirkus di negara lainnya sudah tidak memakai binatang sebagai objek pementasan. Jadi, Moms dan Dads tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena juga diberlakukan dalam sirkus OCI kali ini.

Sebagai gantinya, The Great 50 Show akan memadukan sirkus klasik dengan penggunaan teknologi baru seperti drone, laser, dan video mapping, serta live band. Dan pada pertunjukan kali ini, terdapat alur cerita yang pastinya akan memukau Si Kecil selama cerita berlangsung.

“Kisah pertunjukan diangkat dari kisah nyata. Dibalut dengan pertunjukan yang akan memanjakan mata untuk semua usia, terutama anak-anak. Sehingga bagus untuk ditonton bersama keluarga” ujar Thibault Paquin, produser The Great 50 Show.

Pertunjukan sirkus ini pun bekerjasama dengan para seniman yang sangat ahli di bidangnya. Beberapa yang ikut serta dan berasal dari Indonesia adalah Nikita Dompas sebagai Composer & Music Director, Albert Wileo sebagai Lighting Designer, serta Evelinn Kurniadi sebagai Choreographer.

The Great 50 Show sendiri akan menjadi tontonan berdurasi 2 jam yang diyakini akan mengesankan penonton. Tiketnya dijual dengan harga Rp 150.000 hingga Rp 500.000 dan baru bisa dibeli pada 1 Desember 2018 mendatang di www.thegreat50show.com. Jadi, jangan sampai kehabisan tiket ya, Moms! (Vonia Lucky/SW/Dok. Oriental Circus Indonesia)



Tags: rekomendasi,   hiburan,   liburan,   balita,   anak,   sirkus