Mother&Baby Indonesia
Cara Tetap Cantik saat Hamil dengan Contouring

Cara Tetap Cantik saat Hamil dengan Contouring

Moms, salah satu masalah yang mungkin dihadapi saat hamil adalah kesulitan tampil cantik karena perubahan yang dialami di daerah wajah. Entah karena bagian hidung yang tampak besar, wajah yang membengkak, atau jerawat dan bintik hitam yang kerap muncul.


Jangan khawatir, semua itu bisa disamarkan dengan teknik contouring! Penggunaan make up ini bisa digunakan sehari-hari juga, lho. Sebab teknik ini dapat membantu menonjolkan kelebihan wajah Anda dan dapat menyembunyikan kekurangannya.




Untuk para Moms yang tengah hamil atau bahkan baru saja melahirkan, teknik ini akan sangat berguna. Hanya cukup luangkan beberapa menit sebelum beraktivitas, Anda akan kembali percaya diri dan terlihat segar sepanjang hari.


1. Kulit Mulus dengan Foundation

Adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh membuat warna kulit wajah ibu hamil tidak merata. Seperti kulit leher terlihat lebih gelap daripada kulit wajah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Saat memilih foundation, coba aplikasikan sedikit pada bagian pipi. Jika warnanya tidak membekas dan membaur dengan kulit Anda, maka warna tersebut sudah tepat. Anda dapat mengaplikasikan foundation menggunakan spons atau kuas untuk meratakan warna kulit Anda. Foundation dengan bentuk cair cocok digunakan untuk para ibu hamil karena teksturnya yang ringan dan dapat menyamarkan flek atau bintik hitam pada wajah.


2. Kuas sebagai Aplikator

Gunakan khusus untuk contouring sehingga riasan Anda terlihat natural. Dengan bantuan kuas ini, Anda dapat mengaplikasikan produk dengan lebih mudah. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kuas 2 minggu sekali dengan cara merendamnya dalam larutan sabun cuci tangan atau sabun bayi.

Rendam sampai bersih lalu diamkan pada udara terbuka hingga kering. Pastikan Anda selalu menyimpan kuas di tempat terbuka dan tidak lembap agar kuas tidak mudah rusak atau berbau tidak sedap.




3. Segar dengan Pipi Merona

Permasalahan lain ibu hamil adalah wajah yang tampak lelah dan pucat. Agar wajah Anda lebih segar, gunakan selalu sentuhan blush on pada pipi. Pilihlah warna yang cerah seperti pink muda. Hindari warna blush on gelap seperti oranye atau warna kecokelatan.

Aplikasikan blush on menggunakan kuas pada apple cheek Anda. Pastikan warnanya tidak tebal dan tidak meninggalkan garis pada pipi. Jika merasa terlalu tebal, Anda dapat menyamarkannya dengan bedak tabur.


4. Warna Lebih Gelap

Masalah yang sering dialami ibu hamil adalah bentuk wajah yang bulat. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengaplikasikan garis contour yang berwarna gelap pada tulang pipi agar terlihat lebih tirus. Anda juga dapat mempertegas bentuk wajah dengan aplikasi garis contour dengan bedak tabur agar terlihat natural. Anda dapat memilih produk khusus contouring yang berbentuk padat, ringan, dan mudah untuk digunakan sehari-hari.


5. Cerah dan Bercahaya

Gunakan highlighter untuk membuat kulit Anda lebih cerah dan bercahaya. Aplikasikan bersebelahan dengan garis contour Anda, seperti di atas tulang pipi dan dagu untuk memberikan efek glowing.

Anda dapat memilih highlighter berbentuk cair dan mengaplikasikannya menggunakan jari lalu ratakan dengan spons. Namun perlu diperhatikan, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, pastikan penggunaan highlighter tidak berlebihan agar wajah tidak terlihat terlalu mengilap. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: kehamilan,   perawatan diri,   contouring








Cover Maret 2020