Mother&Baby Indonesia
Jika Suami Lebih Tertarik dengan Gadget daripada Seks

Jika Suami Lebih Tertarik dengan Gadget daripada Seks

Kehidupan pernikahan memang tidak selamanya berjalan lancar, kadang mengalami pasang surut. Ada kalanya Anda dan pasangan sangat romantis, namun tak jarang juga Anda berdua bersikap acuh. Hal serupa mungkin juga terjadi dalam hubungan seks Anda dan suami.


Salah satu kendala yang bisa terjadi dan mengganggu hubungan harmonis Anda dan pasangan adalah saat suami lebih tertarik dengan gadget miliknya dibandingkan berhubungan intim dengan Anda. Bahkan saat bercinta, misalnya, suami bisa teralihkan perhatiannya karena bunyi notifikasi dari gadget-nya. Hal ini tentu saja bisa menimbulkan perasaan kesal dan sedih pada diri Anda ketika suami kerap mengabaikan Anda dan lebih tertarik dengan gadget-nya serta jadi kurang tertarik melakukan hubungan seksual.


Menurut Ajeng Raviando, psikolog di Teman Hati Konseling, beberapa penelitian psikologi terakhir menyatakan bahwa gadget memang memiliki andil memengaruhi kepuasan seksual, termasuk mood bercinta. Kepuasan seksual dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya masalah yang berkaitan dengan stres.


Gadget sendiri punya andil memengaruhi tingkat stres, karena gadget biasanya berhubungan dengan pekerjaan atau relasi dengan orang lain yang kadang harus diselesaikan segera. Dalam kehidupan saat ini yang tidak mudah dilepaskan dari gadget, kadang seseorang lupa bahwa ia membutuhkan waktu untuk fokus pada hal lain.


Untuk mengatasi masalah ini, segera jalin komunikasi terbuka dengan suami tentang perasaan dan pemikiran mengenai hubungan seksual Anda berdua. Bahas permasalahan soal ketidaknyamanan Anda dengan sikap suami tersebut. Cari tahu apa sebenarnya yang terjadi, apakah selama ini pasangan telah 'berselingkuh' dengan gadget sehingga menjadi tidak bergairah untuk bercinta?


Komunikasi terbuka akan membantu Anda menemukan masalah dan solusi. Mungkin saja suami mencari kesibukan dengan gadget-nya karena Anda sibuk mengurus anak. Katakan pada pasangan Anda bahwa bercinta sangat dibutuhkan untuk kebahagiaan rumah tangga. Bahkan hubungan yang semula terancam dapat dijembatani dengan making love, sehingga ikatan di antara Anda dan pasangan kembali erat.


Mintalah pasangan untuk memancing gairah Anda dan meningkatkan frekuensi hubungan seksual. Sebagai gantinya, berikan kedekatan emosional yang hangat dan kelembutan sikap Anda.


Sejatinya, hubungan seksual dalam pernikahan merupakan sesuatu yang menjadi salah satu kunci kebahagiaan perkawinan. Tingkatkan komunikasi agar Anda berdua dapat mengutarakan perasaan maupun harapan Anda dan merasa nyaman. Buat aturan bersama mengenai penggunaan gadget dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Tips Mengabaikan Gadget

Beberapa cara berikut ini bisa Anda terapkan untuk suami dan mungkin juga diri Anda sendiri untuk menghindari dari gangguan gadget agar hubungan pernikahan Anda semakin harmonis.

1. Buat kesepakatan untuk menerapkan waktu khusus berdua dengan pasangan, dan itu termasuk meniadakan gangguan gadget.

2. Agar kepuasan seks pasangan suami istri tercapai maksimal, saat ingin bercinta, sebaiknya masing-masing berkomitmen untuk mematikan gadget dengan kesadaran bahwa hubungan intim membutuhkan fokus perhatian agar bisa mencapai puncak.

3. Sadari bahwa gadget hanyalah alat untuk berkomunikasi dan bukanlah solusi dari persoalan Anda dan pasangan. Gadget pun bukan pelarian dari masalah yang terjadi atau sebagai satu-satunya alat eksistensi. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   seks,   pernikahan,   gadget