Mother&Baby Indonesia
Herworld Indonesia Pilih 13 Sosok Perempuan Inspiratif

Herworld Indonesia Pilih 13 Sosok Perempuan Inspiratif

Majalah Herworld Indonesia kembali mempersembahkan ajang tahunan Women of The Year, pada Jumat, 16 November 2018 lalu. Tahun ini terasa lebih spesial, karena tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang hanya memilih 10 sosok, pada gelarannya yang ke-12 ini, terpilih 13 perempuan dengan latar belakang berbeda: mulai dari industri mode, teknologi, bisnis, budaya, hingga industri kreatif.

Tidak hanya sukses, berprestasi, dan bisa meraih capaian untuk dirinya, sendiri, 13 perempuan ini juga bisa menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi orang lain dan sekitarnya, serta tak henti menginspirasi demi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Proses pemilihan sendiri pun melalui seleksi yang diketuai Shantica Warman, Editor-in-Chief Herworld Indonesia.

Silvia Halim, salah satu sosok terpilih, yang juga merupakan Direktur Konstruksi MRT Jakarta, mengungkapkan dirinya merupakan seorang yang suka turun ke lapangan, dan membuat sesuatu menjadi nyata. “Ketika dulu mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama datang ke Singapura untuk mengumpulkan seluruh profesional muda yang ada, beliau langsung meminta kami untuk kembali ke Indonesia dan membangun Jakarta bersama-sama. Jujur saja, alasan saya untuk tinggal di Singapura adalah karena Jakarta semakin macet dan sistem transportasinya kurang memadai. Tawaran ini pun jadi semacam titik balik yang membuat saya berpikir bahwa jika kita bukan bagian dari solusi, bisa jadi kita adalah bagian dari masalah itu sendiri. Daripada terus mengkritik, lebih baik memberi kerja nyata terlebih saya memang bergerak di bidang ini,” ujar perempuan berusia 37 tahun ini. 




Silvia Halim, 37, Direktur Konstruksi MRT Jakarta, terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan Women of The Year 2018




Selain Silvia, 12 sosok terpilih ‘Women of the Year 2018’ lainnya juga memiliki prestasi yang patut dibanggakan. Sebut saja, founder Hijup Diajeng Lestari; penyanyi Andien Aisyah; dan trio Azalea Ayuningtyas, Melia Winata, Hanna Keraf, founder Du’Anyam. Lalu, ada Fenessa Adikoesoemo, chairwoman Yayasan Museum MACAN; atlet tenis Aldila Sutjiadi; Stevia Angesty, co-founder Feelwell Ceramics; Maggha Karaneya Kang, founder Yayasan Metta Mama Maggha; Amanda Susan dan Metha Trisnawati, co-founder Sayurbox; serta Tissa Aunilla, co-founder Pipiltin Cocoa.

Malam penghargaan Women of the Year 2018 yang diadakan di Retreat Lounge, Hotel The Westin Jakarta ini dipandu Cisca Becker sebagai MC, serta diiringi permainan musik memukau oleh Kamila. Sebelumnya, gelaran ini juga diisi dengan coaching clinic bertajuk ‘Self-Love’ bersama Helena Abidin, Direktur Markerting BMW Indonesia, personal branding strategist, direktur The Golden Space Indonesia, dan perawatan wajah praktis bersama Sulwhasoo Indonesia.

Selain Sulwhasoo Indonesia, untuk tahun ini, penganugerahan Women of the Year 2018 turut didukung oleh sejumlah pihak, di antaranya UOB Lady’s Card, HP Indonesia, dan The Westin Jakarta.

Selamat ya, untuk 13 wanita hebat penerima penghargaan Women of The Year 2018! Semoga prestasi dan semangat mereka bisa terus menginspirasi para wanita Indonesia lainnya. (Nanda Djohan/SW/Dok. Herworld Indonesia)



Tags: herworld indonesia,   women of the year 2018,   wanita inspiratif,   penghargaan,   award