Home - Keluarga - Karier Ibu / 6 November 2018 / Redaksi

7 Karakter yang Dibutuhkan untuk Jadi Pemimpin Baik

Banyak tantangan bagi Moms bekerja yang sekaligus menjadi pemimpin dalam perusahaan atau organisasinya. Selain harus menguasai sistem yang ada, seorang pemimpin juga harus bersosialisasi dengan baik untuk meningkatkan hubungan dengan rekan kerja. Namun, menjadi pemimpin wanita merupakan kesempatan yang baik bagi Anda untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman kerja. Ada 7 karakter yang diperlukan dan bisa mendukung karier Anda untuk menjadi the best woman leader. Berikut ini 7 karakter yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang pemimpin yang baik, Moms.


Supel

Bertemu dengan banyak orang tentunya tidak menjadi hal yang asing lagi bagi seorang pemimpin. Oleh karena itu, sebagai seorang leader yang baik, Anda perlu memiliki karakter yang fleksibel dalam bergaul dan berorganisasi. Seorang pemimpin yang luwes akan lebih disukai oleh para rekan kerja.




Tegas

Seringkali pemimpin wanita dianggap kurang tegas dibandingkan dengan pemimpin laki-laki. Untuk itu, sebagai pemimpin yang baik, jauhkan kebiasaan plin-plan dan berikan jawaban yang konsisten dalam berbagai hal.


No Moody

Mood yang tidak menentu kerap terjadi pada wanita, misalnya ketika tamu bulanan datang. Kendalikan sebisa mungkin dan berpikirlah bahwa Anda berada di posisi yang mengharuskan Anda bersikap profesional. Pemimpin yang baik tidak mencampurkan urusan perusahaan dengan masalah pribadinya.


Genderless Mind

Untuk menjadi seorang pemimpin yang sukses, Anda perlu bekerja profesional tanpa mempermasalahkan jenis kelamin. Buang jauh keinginan untuk diperlakukan secara khusus hanya karena Anda adalah seorang wanita.




Hidup Seimbang

Seimbang dalam hal ini berarti Anda perlu menyeimbangkan pekerjaan Anda dengan kehidupan pribadi atau keluarga Anda. Sediakan waktu untuk keluarga dan diri Anda sendiri. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan, oleh karena itu, pikiran juga harus tetap segar. Luangkanlah waktu untuk berolahraga dan bermain bersama keluarga.


Jujur

Ketika bertanggung jawab mengepalai sebuah tim, itu artinya Anda mendapatkan kepercayaan dari banyak orang. Tim Anda adalah refleksi dari diri Anda sendiri. Dan jika Anda menempatkan kejujuran dan etika menjadi nilai utama, tim Anda akan berlaku yang sama.


Komitmen

Jika Anda berharap tim Anda bekerja keras dan menghasilkan sesuatu yang berkualitas, berilah contoh pada mereka. Komitmen yang Anda lakukan tidak hanya akan mendatangkan rasa hormat, tetapi juga membuat tim Anda memiliki energi yang sama dengan Anda.

Selamat menjadi pemimpin yang baik, Moms! (M&B/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

Belajar dari Kesalahan Itu Baik, Moms!

Tips saat Mendapat Tawaran Kerja Baru

5 Tips Agar Moms Mampu Hadapi Gosip di Tempat Kerja

OTHER ARTICLES

Kenapa Balita Tidak Bisa Diam? Ini Penjelasannya, Moms

Manfaat dan Fakta Memandikan Bayi yang Perlu Moms Tahu

Moms, Intip Potret Liburan Seru 7 Keluarga Seleb Ini!

Ini 10 Manfaat Jika Ayah Ikut Andil Mengasuh Anak

Menggendong Kala Hamil. Apa Risikonya?