Mother&Baby Indonesia
Fakta yang Moms Perlu Ketahui tentang Me Time

Fakta yang Moms Perlu Ketahui tentang Me Time

Sebagian besar Moms, mungkin Anda termasuk salah satunya, mengaku hanya memiliki waktu terbatas untuk dirinya sendiri. Kebanyakan ibu memang tidak menempatkan dirinya sendiri sebagai prioritas, bahkan merasa bersalah jika sampai menomorduakan anak, suami, atau keluarga di bawah dirinya sendiri.

Ada banyak alasan kenapa me time itu penting untuk Anda, Moms. Berikut ini fakta-fakta mengenai me time yang dilakukan oleh para ibu berdasarkan survei yang dilakukan betTV.com.

1. 75 persen Moms merasa tidak tenang ketika sedang melakukan me time karena merasa banyak hal yang harus dilakukan.



2. 42 persen Moms mengatakan bahwa mereka menggunakan waktu tenang mereka untuk melakukan banyak hal, seperti merencanakan apa yang harus dilakukan esok hari.

3. Sebanyak 1.000 Moms mengatakan bahwa satu-satunya tempat mereka bisa merasa rileks adalah di tempat tidur.

4. Lebih dari setengah Moms mengatakan bahwa mereka sangat sulit menemukan waktu untuk sekadar bisa menonton acara televisi favorit dengan tenang.

5. 7 dari 10 Moms merasa bahwa pasangan mereka mendapatkan lebih banyak waktu luang daripada mereka.




Tips Me Time Berkualitas

Supaya Anda mendapatkan me time yang lebih berkualitas, rencanakan terlebih dahulu kegiatan apa yang akan Anda lakukan dan bagaimana mendapatkannya. Berjanjilah pula untuk membuat me time ini sebagai sebuah kegiatan rutin. Jika Anda tidak menjadwalkannya, rencana me time rasanya hanya akan menjadi mimpi yang terus terlewat. Berikut ini tips yang perlu Anda lakukan, Moms.

1. Tentukan terlebih dahulu me time seperti apa yang Anda butuhkan karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, misalnya mana yang lebih Anda butuhkan, tidur lebih lama, waktu untuk diri sendiri, atau bertemu teman-teman Anda?

2. Buatlah strategi tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan me time tersebut.

3. Minta bantuan. Jangan malu untuk meminta bantuan orang terdekat, seperti orang tua, saudara, atau suami, agar Anda bisa menemukan waktu untuk me time dan penuhi diri Anda dengan energi baru.

4. Belajarlah untuk berkata Tidak ketika Anda memang tidak sanggup, misalnya ketika mertua Anda mengajak Anda untuk menemaninya berbelanja padahal Anda sudah sangat lelah dan butuh istirahat. Memaksakan diri hanya akan membuat masalah buat diri Anda. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: ibu,   me time